SKO Riau Sabet Juara I di Turnamen Volleyball Porkes Universitas Pasir Pengaraian

PASIRPENGARAIAN – Tim SKO Riau atau siswa SMA Olahraga Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil memenangkan Turnamen Volleyball Championsip I se-Sumatera Tahun 2024, setelah mengalahkan Tim SMAN 5 Payakumbuh Sumatera Barat pada Senin (05/08/2024) petang.

Dimana turnamen Volleyball Championsip I se-Sumatera tahun 2024 itu ditaja oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (Porkes), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Usai pertandingan dilanjutkan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba oleh Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT dan ikuti oleh Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Pasir Pengaraian, Dekan FKIP UPP, Ka Prodi Porkes UPP dan didampingi berbagai unsur yang ada dilingkungan UPP serta unsur diluar UPP.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT pada penutupan turnamen tersebut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas antusiasme seluruh siswa dan pihak sekolah se-Sumatera yang telah mensukseskan turnamen Volleyball Championsip I se-Sumatera tahun 2024 yang di taja oleh Prodi Porkes Universitas Pasir Pengaraian.

“Selain memeriahkan Turnamen Volleyball Championsip I se-Sumatera tahun 2024 ini, dengan adanya turnamen ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antar sekolah di tingkat SLTA sederajat se-Sumatera maupun ajang silaturahmi antar pemain,” ujar Rektor UPP.

Menurut Hardianto, turnamen bola voli ini juga untuk mencari bibit-bibit atlit agar ke depannya bisa memberikan prestasi untuk sekolah dan juga daerah asal masingmasing.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. Semoga turnamen ini dapat mengembangkan bakat dan mencetak bibit atlit yang dapat memberikan prestasi bagi sekolah maupun bagi daerah masing-masing,” papar Hardianto.

Rektor Universitas Pasir Pengaraian berharap kegiatan ini dapat berdampak positif khususnya bagi atlet volly se-Sumatera agar para atlit kedepannya terus semangat untuk meningkatkan kualitas dibidang volleyball.

“Kami berharap kegiatan seperti nantinya tetap berlanjut dan berkesinambungan.” Pungkas Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT.

Berikut Pemenang Turnamen Volleyball Championsip I se-Sumatera tahun 2024 Porkes Universitas Pasir Pengaraian :

  1. Juara I diraih oleh SMA Olahraga Pekanbaru Riau (SKO Riau).
  2. Juara II diraih oleh SMAN 5 Payakumbuh Sumatera Barat.
  3. Pemain Terbaik diraih oleh Siswa SMA Olahraga Pekanbaru Riau, atas nama Riski Nova nomor punggung 9.