Peduli Keselamatan Kerja, Fakultas Ekonomi UPP bagikan BPJS Ketenagakerjaan kepada Mahasiswa magang

PASIRPENGARAIAN – Untuk memberikan keselamatan kerja lapangan, Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, bagikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada mahasiswa yang tengah melaksakan program magang.

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan itu berlangsung di Aula Fakultas Ekonomi Kampus UPP pada Jumat (09/08/2024) pukul 09.00 WIB, yang diserahkan secara langsung oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Rokan Hulu kepada Pihak Fakultas Ekonomi UPP.

Dekan Fekon UPP, Nurhayati SE MSi mengatakan, mendaftarkan mahasiswa magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) ke BPJS Ketenagakerjaan itu berdasarkan Permenaker No 5 tahun 2021 tentang cara penyelenggaraan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT).

“Ketika mahasiswa mengalami kecelakaan selama melaksanakan proses magang (PKL), baik ketika berangkat, pulang, maupun saat beraktifitas di tempat magang, seluruh biaya rumah sakit yang timbul ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan hingga sembuh,” ungkapnya.

Nurhayati menambahkan, mendaftarkan 132 mahasiswa Fakultas Ekonomi UPP ke BPJS Ketenagakerjaan itu sebagai bentuk kepedulian Fakultas Ekonomi UPP terhadap keselamatan kerja mahasiswa selama proses magang diberbagai mitra yang telah ditetapkan.

“Meskipun ada perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, kami tetap berdoa, semoga seluruh mahasiswa Fekon selama mengikuti magang tetap diberikan keselamatn, kesehatan, dan ilmu yang bermanfaat, sehingga kelak menjadi orang yang sukses dan maju kedepannya,” tutur Nurhayati.

Dekan Fekon Universitas Pasir Pengaraian juga berharap kepada mahasiswa yang tengah melaksanakan proses magang, tetap menjalani proses magang dengan baik dan ikuti aturan yang telah di tetapkan oleh mitra dengan penuh keikhlasan dan semangat.

“Kami tentunya sangat berharap kepada mahasiswa Fekon tetap menjaga diri, menjaga almamater dengan baik. Ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh mitra tempat magang, serta ambil ilmu sebanyak-banyaknya agar bisa nanti diterapkan setelah masuk dunia kerja,” harap Dekan Fekon UPP.