Jadi Tuan Rumah Temu Wicara FKMTSI, Rektor : Eksistensi UPP Di Riau-Kepri Sangat Di Perhitungkan.

Pasir Pengaraian - Kampus Universitas Pasir Pengaraian (UPP) kabupaten Rokan Hulu menjadi tuan rumah Temu Wicara Regional Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau tahun 2017.

Kegiatan yang diikuti 15 Kampus di Wilayah provinsi Riau dan Kepulauan Riau itu dibukan langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H. Suparman, S.Sos. M.Si diwakili oleh Plt Asisten III Setdakab Rohul, Helfiskar, SH MH bertempat di Aula Pertemuan Kampus UPP, Selasa (29/8/2017) pagi.

Pertemuan Mahasiswa Teknik Sipil Se Indonesia untuk wilayah Riau dan Kepri itu dengan mengusung tema ” Memperkokoh Solidaritas dan Meningkatkan Loyalitas Antara Mahasiswa Teknik Sipil Regional II Riau-Kepri “.

Hadir dalam kegiatan itu, Rektor UPP DR. Adolf Bastian, M.Pd, Dekan Fakultas Teknik UPP, pengurus BADKO HMI Riau-Kepri Syukri dan Ratusan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Ketua Panitia Pelaksana, Ziaul Haq AL Faruq, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memperkokoh solidaritas dan meningkatkan loyalitas antara mahasiswa teknik sipil di Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

Kegiatan sendiri kata Ziaul dilaksanakan selama tiga hari, mulai 28 sampai 30 Agustus Besok dengan agenda sidang mubes untuk menemukan gagasan-gagasan dan ide baru untuk keperluan pembangunan negeri Indonesia ini terkhusus wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

“Kita ingin memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan untuk pemerintah, sehingga kedepan bisa digunakan untuk pembangunan yang lebih baik, terutama di wilayah Riau dan Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten III Setdakab Rohul Helfiskar SH MH yang mewakili Bupati Rokan Hulu, H. Suparman, S.Sos. M.Si mengaku bangga dengan ditunjuknya Univesitas Pasir Pengaraian sebagai tuan rumah Temu Wicara Mahasiswa Teknik Wilayah Riau dan Kepulauan Riau.

“Tentu sebagai pemerintah kita dukung kampus UPP dijadikan tuan rumah pertemuan Mahasiswa Teknik Sipil se-Riau dan Kepulauan Riau. Kita harapkan melalui temu wicara ini nantinya bisa menghasilkan keputusan untuk kemajuan pembangunan di daerah ini,” harapnya.

Dikatakan Helfiskar, eksistensi kampus UPP di wilayah Riau dan Kepulauan Riau sudah membuktikan bahwa kampus UPP siap bersiang dengan kampus-kampus ternama di Riau dan Kepulauan Riau, terbukti dengan terpilihnya kampus UPP menjadi tuan rumah temu wicara Forum Mahasiswa Teknik Sipil se-Riau dan Kepulauan Riau.

“Dengan kegiatan ini, merupakan bukti bahwa UPP siap bersaing dengan kampus-kampus lain di Riau dan Kepulauan Riau,” kata Kabag Hukum Setda Rohul ini.

Masih ditempat yang sama, Rektor UPP DR Adolf Bastian M.Pd mengatakan, kegiatan ini membuktikan eksistensi UPP di Riau – Kepri sangat di perhitungkan, hal itu dibuktikan dengan ajang temu wicara Forum Mahasiswa Teknik Sipil Riau dan Kepulauan Riau di UPP.

” kita berharap ajang ini sebagai wadah untuk mengasah kompetensi, baik keilmuan teknik sipil maupun kompatensi sosial dan kompetensi networking (jaringan) dianatara para mahasiswa keilmuan di teknik sipil ” kata Adolf. (Hen/Rhc)