Fakultas Ekonomi UPP Lakukan Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Magang TA 2024-2025

PASIRPENGARAIAN – Untuk membekali ilmu kepada mahasiswa, Fakultas Ekonomi (Fekon), Universitas Pasir Pangaraian (UPP) melakukan pembekalan kepada puluhan mahasiswa yang akan mengikuti magang di instansi yang telah ditetapkan.

Tidak hanya itu saja, Fakultas Ekonomi UPP juga sekaligus melakukan pelepasan mahasiswa magang yang dilaksanakan di Aula Universitas Pasir Pangaraian (UPP) pada Rabu (31/07/2024) pagi.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Rektor II UPP H Hidayat SE MM CPHCM, Dekan Fakultas Ekonomi, Nurhayati SE MSi, Ka Prodi dilingkungan Fekon UPP, Ketua Panitia Magang Fakultas Ekonomi, Putri Maurisni SE MM serta Tim Task Force.

Dekan Fekon UPP, Nurhayati SE MSi kepada Riauposting.net, Jumat (02/08/2024) mengatakan, Program Magang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan mahasiswa melalui pengalaman magang di perusahaan atau lembaga yang terkait sesuai bidang studi dari masing-masing mahasiswa.

“Program ini bertujuan agar mahasiswa dapat memahami situasi dunia kerja yang nyata dan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja setelah lulus nantinya,” papar Nurhayati.

Dekan Fekon UPP juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa atas partisipasi mereka dalam program magang. Ia juga memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus mencari pengalaman sebanyak mungkin, baik di tempat magang maupun di luar tempat magang.

“Dengan adanya program magang ini diharapkan mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan magang dapat menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama magang dalam karir profesional di masa depan. Semoga hubungan antar lembaga ini dapat terus ditingkatkan ke depannya,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Magang Fakultas Ekonomi, Putri Maurisni SE MM menjelaskan, pelaksanaan program magang mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian berlangsung selama 2 bulan, yang dimulai pada 1 Agustus 2024 hingga 30 September 2024.

“Dimana puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian sudah sangat siap melaksanakan magang di instansi atau lembaga yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Putri menambahkan, dari puluhan mahasiswa magang Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian terdiri dari Mahasiswa Program Studi Manajemen, mahasiswa Program Studi Akuntansi, dan Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan.