Ditengah Pandemi Covid-19, UPP Tetap Sampaikan Laporan Kegiatan ke Pihak Yayasan.

PASIRPENGARAIAN – Meski di tengah Virusa Corona atau Covid-19, Civitas akademika Universitas Pasirpengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tetap menyampaikan laporan kegiatannya ke pengurus Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH).

Penyampaian laporan itu berlangsung pada saat melakukan Rapat Koordinasi antara Civitas UPP dengan Pengurus YPRH dengan sistem Online atau Video Conference (Vicon) pada Selasa (14/4/2020).

Pada rapat tersebut tampak hadir, Ketua Pembina YPRH, Drs H Achmad MSi, Ketua YPRH, Ir H Hafith Syukri MM, Sekretaris YPRH, Nasrul Hadi ST MT, Bendahara YPRH, Arfizal Anwar (Pican), Rektor UPP, Dr Adolf Bastian MPd, Wakil Rektor I UPP, Rivi Antoni, Wakil Rektor II UPP, Khairul Fahmi MT dan seluruh Dekan, Badan, Unit serta seluruh lembaga di UPP.

Rektor UPP, Dr Adolf Bastian MPd melalui Wakil Rektor II UPP, Khairul Fahmi MT mengatakan, dimana pada hasil rapat Civitas Akademika UPP dengan pengurus YPRH tentang melaporkan perkembangan aktifitas UPP ditengah pandemi Covid-19 itu berlangsung di Kabupaten Rokan Hulu ini.

“Diantara laporan yang disampaikan pihak UPP kepada Pengurus Yayasan yaitu, mengevaluasi bagaimana perkembangan perkuliahan selama wabah Covid-19 ini. Rektor UPP tadi menyampaikan bahwa perkuliahan tersebut berjalan dengan lancar menggunakan sistem Daring atau online,” tuturnya.

Lanjut Fahmi, meski sekarang ini wabah Covid-19, proses perkuliahan di UPP tetap berjalan dan mahasiswa tetap diberi materi perkuliahan dari para dosen yang bersangkutan sesuai dengan jurusan masing-masing.

“Kami juga melaporkan ke pihak yayasan bahwa hari ini UPP lagi gencarnya untuk melakukan promosi ke sekolah-sekolah dalam penerimaan pendaftaran calon mahasiswa baru dengan sistem online dan juga dengan metode media sosial,” jelasnya.

Fahmi yang juga Ketua KONI Rohul itu menambahkan, bhwa inti yang dilaporkan civitas akademika ke pihak yayasan tentang aktifitas yang dilaksanakan civitas akademika UPP ditengah wabah Covid-19 ini.

Meski ditengah pandemi Covid-19 ini, kata Fahmi, aktifitas proses belajar mengajar di UPP tetap berjalan sesuai anjuran pemerintah dengan menggunakan sistem online atau Daring. Diakuinya, untuk praktikum selama pandemi Covid-19 ini ditiadakan, karena itu salah satu cara menjaga pisical distancing.

“Dalam proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 ini tetap berjalan, cuma terkendala di Praktikum karena tidak memungkinkan untuk melakukan praktikum. Kita harus mematuhi protokol dan aturan yang telah di sampaikan oleh pemerintah baik itu sosial distancing maupun phisical distancing,” ujarnya.

Diakuinya, untuk dibidang pelayanan mahasiswa, UPP tetap komit dan tidak ada kendala apapun dalam melayani mahasiswa. Baik itu dibidang kripsi mahasiswa, proposal mahasiswa, semua itu dilakukan dengan sistem online atau daring.

Khairul Fahmi mengakui, dalam rapat tersebut pihak yayasan sangat apresiasi dan terimakasih upaya yang telah dilakukan civitas akademika UPP yang tetap melaksanakan proses perkuliahan ditengah pandemi Covid-19.

“Yayasan sangat apresiasi kepada civitas akademika UPP karena proses perkuliahan tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucap pengurus yayasan.