Dibuka WR II, Prodi Porkes UPP Gelar Turnamen Volleyball Putra Championship I se-Sumatera

PASIRPENGARAIAN – Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (Porkes) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau menggelar Turnamen Volleyball Putra Championship I se-Sumatera. Pendaftaran Open Turnamen Bola Voli Putra antar tingkat siswa SLTA sederajat ini dibuka 29 Juni hingga 30 Juli 2024.

Turnamen Volleyball Putra Championship I se-Sumatera yang ditaja oleh Prodi Porkes UPP itu dibuka oleh Wakil Rektor II UPP Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Bisnis, H Hidayat SE MM CPHCM pada Kamis (01/08/2024) pagi.

Hadir pada pembukaan Turnamen Volleyball Putra Championship I se-Sumatera itu Wakil Rektor II UPP, H Hidayat SE MM CPHCM, Dekan FKIP UPP, Ka Prodi selingkungan UPP, para dosen dan mahasiswa.

Wakil Rektor II UPP Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Bisnis, H Hidayat SE MM CPHCM kepada riauposting.net mengatakan, kompetisi ini sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa UPP dengan siswa SLTA sederajat sumatera dalam bidang olahraga voli.

“Turnamen Volleyball Putra Championship I se-Sumatera yang di taja Prodi Porkes UPP ini untuk menjalin silaturahmi dan menumbuhkan generasi muda yang berani dan berjiwa positif dibidang olahraga,” tuturnya.

Ia mengharapkan para peserta selalu menjunjung tinggi sportivitas, bersikap lapang dada, dan mengutamakan kebersamaan.

“Semoga para pemain nanti dapat memberikan permainan terbaiknya dan turnamen ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Dr Ardo Yulpiko Putra MKes mengatakan, turnamen tersebut digelar di lapangan voli kampus UPP. Dimana turnamen tersebut dimulai pada 1 Agustus 2024 hingga 5 Agustus 2024.

Ardo yang juga Ka Prodi Porkes UPP menambahkan, bahwa jumlah tim yang telah mendaftar dan akan berlaga pada Turnamen Volleyball Putra Championship I se-Sumatera sebanyak 35 tim.

“Pertandingan dilakukan setiap hari dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Untuk babak penyisihan memakai dua lapangan dengan kualifikasi 3 set. Ketika di babak 8 besar memakai kualifikasi 5 set,” jelasnya.

Dia juga menambahkan, bahwa total hadiah yang telah disediakan sebesar Rp. 8.000.000. Dimana Juara I hadiahnya Rp. 5.000.000, sedangkan Juara II hadiahnya Rp. 3.000.000.