WEBINAR SERIES “PENGEMBANGAN SOFTSKILL GENERASI MILENIAL”

Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) adakan webinar series dengan tema Pengembangan Softskill Generasi Milenial, Rokan Hulu, 14 Agustus 2021. 


Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang lolos dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) tahun 2021. Dalam program yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikti Kemendikbud), UPP mengadakan Webinar Pengembangan Softskill bagi Mahasiswa dimana kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) dan Creativity Center UPP. Dengan mengundang KITA Center sebagai pemateri. 


Webinar Series tersebut dilaksanakan dalam waktu 2 hari, yaitu tanggal 14 dan 16 Agustus 2021. Pada series yang pertama membahas mengenai Leadership dan Keterampilan membuat CV, dan pada series yang kedua membahas mengenai Public Speaking. Dalam sambutannya Rektor UPP, Dr. Hardianto, M. Pd sangat menghargai dan mengapresiasi kegiatan ini. Beliau juga mengajak mahasiswa untuk tetap bersemangat mengikuti webinar sampai akhir, karena akan banyak ilmu yang akan didapatkan oleh mahasiswa dan calon alumni. 


Webinar series ini diikuti oleh sekitar 500 peserta yang tergabung di ruang zoom dan live YouTube channel Universitas Pasir Pengaraian. Kepala P2K2 UPP, Rindi Genesa Hatika, M. Sc dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas antusias peserta yang mengikuti webinar dan juga memberikan penghargaan kepada Pemateri dari dari KITA Center.


Program webinar ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan, serta mempersiapkan mereka dalam menghadapi dunia kerja. Kegiatan pengembangan softskill ini, diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa dan wajib bagi mahasiswa yang akan diwisuda. Tujuan pelaksanaan program Webinar Pengembangan Softskill Mahasiswa adalah dapat memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai Leadership, Public Speaking, serta keterampilan membuat CV yang sangat dibutuhkan dalam dunia pekerjaan.