Ketua YPRH Lantik Dua Wakil Rektor dan Tiga Dekan UPP

PASIRPENGARAIAN – Ketua Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH), Ir H Hafith Syukri MM melantik sejumlah pejabat di lingkungan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)

Pelantikan itu digelar pada Kamis (29/07/2021) pukul 09.00 WIB di Aula Universitas Pasir Pengaraian. Meski demikian pelantikan tersebut dihadiri dengan jumlah orang terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Sedangkan untuk yang lainnya mengikuti pelantikan tersebut secara virtual.

Pejabat yang dilantik oleh Ketua YPRH itu diantaranya dua Wakil Rektor dan tiga dekan fakultas. Sebagai Wakil Rektor I, Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor II, Hidayat SE MM CPHCM, Dekan Fakultas Hukum, Rise Karmila SH Mhum, Dekan Fakultas Pertanian, Lufita Nur Afiah SP MSi dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Hendri Maradona MKom, Pejabat yang dilantik itu akan mengemban amanah untuk masa jabatan periode 2021-2025.

Ketua YPRH, Ir H Hafith Syukri MM kepada Celotehlah.com mengatakan, bahwa tahap demi tahap penjaringan dan pemilihan sudah dilaksanakan oleh Universitas Pasir Pengaraian dengan baik dan demokratis, sehingga yang dihasilkan adalah merupakan yang menjadi keinginan atau minimal menjadi harapan bagi seluruh civitas akademika pemilihan Wakil Rektor dan juga pemilihan Dekan di lingkungan kampus ini.

“Dengan demikian yang telah terpilih dan diberi amanah oleh universitas untuk menjadi Wakil Rektor dan Dekan saya harapkan mari bekerja bersama-sama, bagi bapak ibu yang sudah terpilih dan sudah dilantik tunjukkan bahwa ada kemajuan kerjasama yang baik dengan Rektor serta seluruh keluarga besar civitas akademika UPP,” pesan Hafith.

Hafith Syukri berpesan, mari jalin kerjasama itu dengan baik dan sesuai dengan jenjangnya, kondusifitas kerja itu baru terjadi dan terjalin dengan baik jikalau kita saling menghargai antar sesama.

Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat sebelumnya yang telah mendedikasikan dirinya untuk memajukan Universitas Pasir Pengaraian dan mengajak keluarga besar civitas akademika UPP untuk bergerak lebih cepat dalam mewujudkan akreditasi institusi yang telah di targetkan pada tahun 2023.

“Kami mengucapkan selamat kepada Wakil Rektor dan Dekan yang baru saja dilantik dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama yang sudah mendedikasikan dirinya demi UPP,” tutur Hardianto.

Hardianto menambahkan, pelantikan Wakil Rektor dan Dekan UPP ini merupakan masa jabatan pejabat yang lama sudah berakhir maka tentunya perlu dilakukan pelantikan pejabat yang baru melalui demokrasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Kita melakukan pelantikan hari ini untuk mengisi jabatan yang masih kosong agar program UPP dalam mencerdaskan anak bangsa dapat terwujud dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Orang nomor satu di UPP itu juga menyampaikan, bahwasanya beberapa dosen di program studi masih ada yang belum menamatkan pendidikannya jenjang S3, dia mengajak kepada dosen untuk mendaftar S3.

“Harapannya, kita ingin setiap prodi itu ada dosennya yang sudah S3 bagi prodi yang belum ada dosenya S3 untuk segera mendaftar S3, karena ini juga salah satu penilaian dalam akreditasi kampus kita,” terang Hardianto.