Theo Rapi Ridwan, Mahasiswa UPP Utusan Kopertis X Ikuti Pilmapres Nasional.

Theo Rapi Ridwan, Mahasiswa UPP Utusan Kopertis X Ikuti Pilmapres Nasional

 

Universitas Pasir Pengaraian (UPP) sebagai perguruan tinggi kebanggaan masyarakat dan pemerintah kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, terus berbenah diri dan kian menunjukkan eksistensinya dengan mengukir prestasi mengagumkan.

Seperti prestasi yang diukir oleh seorang Mahasiswanya bernama Theo Rapi Ridwan (21) yang sukses menjadi pemuncak saat mengikuti Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Program Sarjana se Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X di Padang Sumatera Barat.

Mahasiswa Semester enam Program Studi (Prodi) Tekhnik Sipil UPP, asal Muara Musu, Rambah Hilir itu, berhasil menyisihkan “lawan lawannya” utusan peguruan tinggi lainnya di Kopertis X dan didaulat untuk mengikuti Pilmapres di Tingkat Nasional.

Menurut Rektor UPP, DR Adolf Bastian MPd, kepastian informasi atas prestasi Theo itu diterima langsung dari pihak Kopertis X.

“ Informasi yang kami terima langsung dari Kopertis X bahwa Berdasarkan penilaian juri bahwa Theo mahasiswa kita UPP menduduki peringkat pertama pada dari Pilmapres Program Sarjana, sehingga berhak mewakili dan menjadi utusan Kopertis Wilayah X (Riau, Kepri, Sumbar dan Jambi) untuk mengikuti Pilmapres Tingkat Nasional,”kata Adolf melalui Rektor I, Rivi Antoni, M.Pd didampingi Ka Humas, Ria Karno,S.Pd,M.Si, Selasa malam (2/5/2017).

Disebutkan Rivi, pelaksanaan Pilmapres tingkat Sarjana di Kopertis X berlangsung pada 20 – 22 April 2017 lalu yang diikuti berbagai Universitas yang ada di lingkungan Kopertis X dan Mahasiswa UPP Theo berhasil masuk finalis dan meraih poin nilai tertinggi.

“Atas prestasi yang diukir Theo itu, atas nama Rektorat dan civitas akademika UPP mengucapkan syukur kepada Allah SWT. dan rasa bangga sekaligus ucapan terima kasih kepada Theo yang telah mengharumkan nama UPP pada ajang Pilmapres itu,” kata Rivi. (Yth)

 

 

Sumber : ROHUL,PoskoNews.com