Terbukti, Fakultas Hukum di Perbatasan Tiga Provinsi Raih Akreditasi B

PASIRPENGARAIAN – Civitas Akademika Universitas Pasirpengaraian (UPP) terus melakukan peningkatan, baik itu peningkatan dibidang kualitas maupun kuantas demi menciptakan SDM unggul.

Terbukti Program Studi Ilmu Hukum UPP yang kampusnya berada di perbatasan tiga Provinsi itu telah berhasil meraih akreditasi B dari BAN-PT. Akreditasi yang diraih ini berkat kerjasama dari segenap civitas akademika Prodi Ilmu Hukum dan civitas akademika UPP serta yayasan. Keputusan akreditasi itu berdasarkan keputusan BAN-PT per tanggal 17 November 2020.

Plt Rektor UPP, Dr Hardianto MPd melalui Dekan Fakultas Hukum UPP, Zulkifli SH MH CLA, Selasa (17/11/2020) mengatakan, keberhasilan ini berkat kerja keras dari seluruh civitas akademik khususnya keluarga besar UPP.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih segenap civitas akademika UPP dan pengurus serta pembina Yayasan yang telah mendukung sehingga Fakultas Ilmu Hukum di UPP ini meraih Akreditasi B dari BAN-PT,” tuturnya.

Lanjutnya, ini merupakan capaian yang sangat luar biasa dari hasil kerja keras seluruh civitas akademika UPP. Karena itu, dia berharap civitas akademik Fakultas Hukum UPP ini terus bekerja dan mengutamakan kualitas agar kedepannya bisa lebih berkembang.

“Kita berharap kepada seluruh civitas akademik Fakultas Hukum UPP untuk terus bekerja dan mengutamakan kualitas agar kedepannya bisa lebih berkembang, karena ini merupakan pencapaian luar biasa kita bersama,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli yang juga Plt Wakil Rektor I UPP itu menyampaiakan, bahwa tidak ada lagi alasan atau keraguan masyarakat terhadap kualitas perguruan tinggi khususnya Fakultas Hukum.

“Harapan kita tidak ada lagi alasan atau keraguan kita terhadap kualitas perguruan tinggi yang ada di daerah kita, khususnya fakultas hukum. Kita juga menerima mahasiswa fres gredued dan mahasiswa yang sudah bekerja tentu memenuhi jarak serta waktu tempat bekerja yang ada di Kabupaten Rokan Hulu,” jelasnya.

Tambah Zulkifli, bahwa Fakultas Hukum UPP fasilitasnya juga sangat memadai seperti, ruangan berAC, ruang program semu, labor Komputer serta masih banyak fasilitas lainnya yang untuk mendukung proses perkuliahan dan pengembangan lulusan Fakultas Hukum.

Kemudian mahasiswa tamatan Universitas yang berada di perbatasan tiga provinsi itu pada tahun 2020 ini telah lulus ASN dan sudah bekerja di Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

“Alhamdulillah, mahasiswa lulusan Fakultas Hukum UPP semuanya sudah bekerja, baik itu di instansi pemerintah daerah maupun instansi lainnya,” terang Dekan Fakultas Hukum UPP.

Plt Wakil Rektor I UPP itu juga menjelaskan, bahwa dosen di Fakultas Hukum UPP itu diantaranya, Rise Karmilia SH Mhum alumni Universitas Sumatera Utara yang juga kandidat doktor Selangor Univercity, H Nofrizon Lc SH MH S1 Al Azhar Kairo, S2 tata hukum negara saat ini juga kandidat doktor di Universitas Islam Negeri, Hendri SH MH alumni Universitas Islam Riau yang saat ini kandidat doktor di Universitas Islam Bandung.

Abdul Latif SH MH alumni Gajah Mada, Almadison SH MH, Dani Kurniawan alumni UGM, Riski Annafatir alumni UGM, Fifi alumni UIN dan semua dosen Fakultas Hukum UPP juga punya sertifikat Profesional. Untuk Dekan fakultas Hukum UPP itu sendiri merupakan satu-satunya memiliki sertifikat Auditor Hukum.