Sukses Gelar RhO II 2020 Prodi Pendidikan Fisika, Tuai Banyak Pujian.

PASIR PENGARAIAN – Himpunan Mahasiswa Fisika FKIP UPP gelar kegiatan Rokan Hulu Physics Olympiad (RhO) II 2020 pada tanggal 11-13 Februari 2020 dengan tema “Kembangkan Potensi Melalui Kompetisi dan Ukir Prestasi bersama Fisika di Era Milenial 4.0”. Rho diikuti oleh lebih kurang 300 peserta yang terdiri dari siswa SD Sederajat, SMP Sederajat dan SMA Sederajat se-Rokan Hulu. Kegiatan RhO ini terdiri dari cabang lomba tingkat SD Sederajat: Tes Tertulis, Ilmuwan Berpuisi dan Ilmuwan Melukis, tingkat SMP Sederajat: Tes Tertulis, Lomba Cerdas Cermat, Ilmuwan Berpuisi, dan GamePhysics, dan tingkat SMA Sederajat: Tes Tertulis, Lomba Cerdas Cermat, Ilmuwan Berpuisi (implus), dan GamePhysics.

            “Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Fisika yang dimulai dari tahun 2013 dengan nama Olimpiade fisika dan berubah menjadi Rho ditahun 2019” ungkap bupati HIMAFI Imelda Riani..

            “Semoga dengan adanya kegiatan ini tercipta fisikawan muda yang berprestasi dan dapat memajukan Rokan Hulu kedepan” tutur Ka.Prodi Pendidikan Fisika Dr. Dedi Mardiansyah M.Si.

            Rokan Hulu Physics Olympiad mendapat apresiasi dari berbagai pihak terkait. “Fisika masih menjadi penyelenggara terbaik kegiatan olimpiade” tegas Rivi Antoni M.Pd selaku Wakil Rektor 1 Universitas Pasir Pengaraian. Dengan adanya RHO ini diharapkan menumbuhkembangakan kecintaan terhadap fisika di sekolah-sekolah dan menghilangkan bahwa fisika hanya rumus-rumus daja. Kegiatan ini memperebutkan piala juara umum bergilir yang tahun ini dimenangkan tingkat SD oleh SD Muhammadiyah Rambah, tingkat SMP oleh SMP N 1 Rambah, dan tingkat SMA oleh SMA N 1 Ujung Batu.