Sambut Idul Adha Ditengah Pandemi, Mahasiswa KKN UPP Desa Batang Kumu Bagikan Tempat Cuci Tangan

PASIRPENGARAIAN – Menyambut hari raya Idhul Adha 1441 Hijriah di masa pandemi Covid-19, Kelompok mahasiswa KKN Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Desa Batang Kumu, bagikan tempat cuci tangan dan tong sampah ke beberapa Masjid dan Kantor Desa.

Kegiatan dimulai dari penyerahan secara simbolis kepada PJ Desa Batang Kumu, Muhammad Ibrahim SM, Ketua BPD Desa Batang Kumu, H.M.Khoiri Efendi, A.Md dan beberapa perangkat Desa serta seluruh mahasiswa KKN Desa Batang Kumu.

Dalam penjelasan ketua pelaksana kegiatan, zulham Ardiansyah mengatakan, pembagian tempat cuci tangan dan tong sampah ini dilakukan untuk menyambut Idhul Adha dimasa pandemi.

“Dalam Upaya Pencegahan Wabah Covid-19, kami membuat tempat cuci tangan, agar nantinya Sebelum sholat berlangsung masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan”,ucap Zulham.

Kordes KKN desa Batang Kumu sekaligus korcam menjelaskan bahwa kegiatan ini termasuk bagian dari program mereka selama KKN.

“Pembagian tempat cuci tangan ini termasuk Program yang telah kami targetkan dari awal dan telah kami bagikan di lokasi strategis jalan lintas yaitu Kampung jawa, Parbujukan, Sungai Napal, Kota Bangun, Aek Buaton dan KUD” ,Ucap Darza Nuhhirto.

Dalam kesempatan yang sama, ketua BPD Desa Batang Kumu, Khoiri mengapresiasi dan mendukung kegiatan mahasiswa KKN UPP tersebut.

“Datangnya mahasiswa di Desa ini sangat kami dukung, sebab kita perlu ide-ide baru untuk memajukan sumber daya manusia dan Ekonomi di Desa Batang,” Ucap khoiri.

Kepala Desa Batang kumu yang juga merupakan alumni Universitas Pasir Pengaraian berterima kasih kepada Mahasiswa KKN UPP kelompok 29, karena sudah membantu pemerintah Desa setempat.

“Saya selaku kepala Desa , Berterima kasih kepada mahasiswa UPP yang telah hadir di masyarakat menuangkan berbagai macam idenya di Desa Batang Kumu, salah satunya pembagian tempat Cuci tangan ini, Semoga dengan hadirnya mahasiswa di era teknologi ini, membuat masyarakat berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta peka terhadap perkembangan zaman” Jelas PJ Kepala Desa Batang Kumu, Muhammad Ibrahim, SM

Adapun Peserta peserta KKN desa Batang Kumu, Darza Nuhhirto, Khoiri Efendi, Elva Rezi, Rahmat, Rapian Tarigan, Salman Al Fiqi, Zulham Ardiansyah, Ayu lisda Sari Sinaga, Jessy Wulandari, Mekar Sinta, Neneng, Nur Ainun Nst, Nur Asiah, Silvy Efri Cahyani dan Siti Asiah.

Ham