Rektor UPP Serahkan Buku Manajemen Pendidikan ke Perpustakaan Daerah Rokan Hulu

PASIRPENGARAIAN – Untuk menunjang minat baca dan menambah koleksi buku di Perpustakaan Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rabu (15/05/2024) Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) telah melakukan penyerahan dua paket buku ke Perpustakaan Daerah Rokan Hulu (Rohul).

Dimana buku tersebut diserahkan secara langsung oleh Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT kepada Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispussip) Rokan Hulu, Neli di Aula Dispussip Rohul.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT kepada Riauposting.net mengatakan, buku yang berjudul “Manajemen Pendidikan” itu merupakan karangan darinya bersama dua pengarang lainnya yaitu, Dr Eddy Setyanto, dan Dr Isthifa Kemal.

Dua buku yang diserahkan itu merupakan bukti nyata kreatifitas dosen UPP dan juga dua rekannya untuk menunjang dan menyampaikan pengetahuan yang dimiliki serta berbagi pengalaman kepada para pembaca nanti.

“Buku itu adalah bukti bahwasanya kreatifitas dosen atau katakanlah salah satu kewajiban kami untuk menyampaikan pengetahuan yang dimiliki, dalam artian terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Hardianto juga menerangkan, bahwa tujuan dari penyerahan buku tersebut adalah sebagai wujud meningkatkan implementasi kerjasama antara UPP dengan Perpustakaan Daerah Rokan Hulu yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“Bagi si pembaca yang berkeinginan membaca buku tentang Manajemen Pendidikan bisa ditemukan di Perpustakaan Daerah Rokan Hulu dan juga bisa didapatkan di Perpustakaan Universitas Pasir Pengaraian (UPP),” ucapnya.

Selain itu, kata Hardianto, penyerahan dua buku itu juga untuk menambah jumlah dan meningkatkan koleksi di Perpustakaan Daerah Rohul secara kualitataif maupun secara kuantitatif.

“Selain manambah menambah dan meningkatkan koleksi buku di Perpustakaan Daerah Rokan Hulu ini, semoga penyerahan buku ini meningkatkan minat baca bagi pengunjuang dan menjadi referensi atau pedoman di kalangan guru yang ada di Rokan Hulu ini,” ungkapnya.

“Harapan kami buku tersebut bisa menambah koleksi buku di perpustakaan Rokan Hulu. Selain di perpustakaan daerah, buku yang berjudul Manajemen Pendidikan juga bisa di temukan di Perpustakaan Universitas Pasir Pengaraian,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Rohul Ir Ruslan MSi melalui Sekretaris Dispussip Rohul, Neli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Civitas Akademika UPP yang telah menyalurkan dua paket buku ke Perpustakaan Daerah Kabupaten Rokan Hulu ini.

“Gerakan seperti ini sangat penting disyiarkan serta digalakkan oleh para ilmuwan, sebab perpustakaan sebagai jendela ilmu dan sumber belajar (learning resources) bagi pembaca,” paparnya.

Menurutnya, aksi yang dilakukan dosen UPP itu merupakan event yang sangat monumental dalam pengembangan ilmu di masa mendatang. Ini sebuah keteladanan dibidang ilmu.

“Semoga banyak para akademisi dan ilmuwan, untuk menyumbangkan atau mewaqafkan buku-buku, kamus atau jurnal ilmiah kepada perpustakaan kita ini,” sebutnya.