Rektor UPP : PKKMB 2020 Bukti Transformasi UPP Berhasil

PASIRPENGARAIAN – Dimasa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) periode 2020/2021, Rektor UPP, Dr Adolf Bastian, M.Pd. Sebut UPP telah berhasil menjalani proses transformasi sehingga mampu bertahan dan berkembang pesat dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal tersebut disampaikan rektor UPP kepada awak media Riausmart.com, Selasa (25/08/2020).

Dalam penjelasan Rektor UPP, Adolf mengatakan tim transformasi UPP sejauh ini telah berhasil membuat UPP menjadi Kampus favorit dan mendapat kepercayaan masyarakat Rohul.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh tim UPP yang telah bekerja keras memberikan yang terbaik, sehingga Kampus UPP menjadi Universitas Favorit bagi masyarakat Rokan Hulu. Banyak siswa berprestasi dari SMA, SMK dan MA Negeri maupun Swasta di Rohul dan luar Rohul, hari ini menjatuhkan pilihannya kuliah di UPP”, jelas Adolf.

Selain itu, Adolf mengatakan, UPP juga telah melakukan perubahan visi, menuju Kampus Teknopreneur 2035, yang berjiwa teknopreneur dan berbudaya melayu.

“Saat ini, Visi UPP menuju kampus Teknopreneur, kampus pengusaha sukses sejalan dengan visi kampus merdeka menteri pendidikan dan kebudayaan Mas Nadiem. kampus merdeka dan merdeka belajar dimana kampus harus mampu memanfaatkan segala sumber daya yang dimiliki, untuk menghasilkan generasi muda yang mempunyai kompetensi kehidupan yang mumpuni dan mampu hidup ditengah masyarakat sebagai warga negara yang baik serta mampu berwirausaha” ungkap Rektor UPP.

Lanjut Rektor, dalam Misinya, UPP juga dituntut mampu mewujudkan cita-cita niat mulia para pendiri UPP, yakni memberikan kesempatan luas kepada putera dan puteri Rohul melanjutkan studi, walaupun terkendala biaya ataupun waktu.

“Kami berusaha untuk mewujudkan cita-cita mulia dari para pendiri UPP, yakni membesarkan dan menjadikan UPP sebagai tempat melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi yang merakyat, terjangkau, dan berkualitas serta kuliah di kampung sendiri,” ungkapnya.

“Hal ini terbukti meningkatnya jumlah mahasiswa baru dengan beberapa jenis pilihan beasiswa yang ditawarkan, sehingga tidak ada lagi alasan masyarakat Rokan Hulu untuk tidak menuntut ilmu ke perguruan tinggi” Lanjutnya.

Kepada awak media Riausmart.com, Adolf menjelaskan, telah membranding ulang UPP dan menjalin kerjasama yang baik dengan instansi pemerintah pusat dan daerah maupun pihak swasta.

“Akhirnya, capaian UPP saat ini bukan karena hebatnya rektor, tapi semua itu karena dukungan banyak pihak seperti pengurus Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH), pemerintah daerah dan swasta, alumni, tokoh-tokoh pendidikan dan masyarakat Rohul, serta seluruh civitas kampus” mengakhiri wawancara.