Reformasi Pendidikan Nasional, UPP Diundang Langsung Oleh Mendikbud RI.

PASIRPENGARAIAN – Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Adolf Bastian M.Pd menghadiri undangan Kuliah Umum terkait Reformasi Pendidikan Nasional dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI), Nadiem Makarim, berbeda dari Kuliah Umum Sebelumnya, kegiatan ini diselenggarakan secara video Conference (vicon) yang diikuti oleh beberapa pimpinan Mulai, SD, SLTP, SLTA hingga Perguruan tinggi se-Indonesia, Selasa (05/05/2020).

Dalam pengakuan Adolf, UPP merupakan 1 dari 5 Perguruan Tinggi di Kopertis X yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kuliah Umum bersama menteri muda nan Milenial itu.

” Alhamdulillah, UPP diundang langsung oleh Mendikbud RI dalam rangka Kuliah Umum terkait Reformasi Pendidikan Nasional dan tentunya kita sangat berterima kasih karena telah diberikan kesempatan itu,” jelas Adolf, Rabu (006/05/2020).

Ditemani wakil rektor 2 UPP, Khairul Fahmi, MT, Adolf mengatakan, terdapat beberapa pembahasan yang disampaikan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan RI, Nadiem di dalam Viconnya.

” Terdapat beberapa pembahasan seperti enam Pembelajar Pancasila yakni, Problem Solving, Kemandirian, Kreatif, Kolaborasi, Kebhinekaan Global dan Berakhlaq Mulia, selain itu pak menteri juga sempat menyinggung terkait proses pembelajaran dikelas, seperti peserta didik dan mahasiswa harus perbanyak bertanya, mencoba  dan berkarya,” jelas Adolf.

Melalui awak media Riausmart.com, Adolf berharap, pendidikan di Republik Indonesia dapat semakin berkembang walaupun ditengah wabah virus Corona (Covid-19) saat ini.