Program Kemitraan Masyarakat, Tim PKM UPP Cetuskan Alat dan Produk

PASIRPENGARAIAN – Kelompok Kemitraan masyarakat Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang diketuai Nurhayati, SE, M.Si laksanakan program kemitraan masyarakat berupa inovasi mesin pemasak dodol otomatis dan Pemasaran online Senin (10/08/20).

Nurhayati menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat dan menjawab permasalahan yang ada di masyarakat dimana salah satunya pengusaha cendol yang memproduksi serta menjalankan usaha secara tradisional.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, Dimana salah satu mitra kita bekerja membuat cendol secara manual, Kita bantu dengan usulan membuat mesin dan memasarkan Secara online, Alhamdulillah usulan kita didanai” Jelas Nurhayati.

Nurhayati, SE, M.Si yang yang merupakan dosen sekaligus kepala program studi Akuntansi Universitas Pasir Pengaraian itu juga berterimakasih kepada Ristekdikti dan Mitra yang telah mensupport program tersebut.

“Dengan adanya program ini Alhamdulillah mitra kita sangat terbantu dengan program dari dikti ini, Baik secara sosial maupun pelaksanaan usaha” Ujar, Nurhayati.

Dalam kesempatan yang sama Nurhayati selaku ketua pelaksana berharap mitra yang menjadi sasaran mendapatkan dampak sosial maupun ekonomi yang baik.

“Harapan kita setelah adanya program ini mitra dapat meningkatkan penghasilan serta pekerjaan yang ditekuni semakin berkembang” Ucap Nurhayati.

Mitra usaha melalui murniati merasa bersyukur atas program ini serta mengucapkan terimakasih kepada Ristekdiki dan tim PKM UPP yang telah memberikan trobosan kepada kami.

“Terimakasih tentunya kami ucapkan kepada tim yang telah menunjukkan kepedulian terhadap kami sebagai mitra, Terobosan ini sangat membantu kami dalam melaksanakan kegiatan usaha” Ujar Murniati

DNO