Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP Asah Kemampuan Speaking Mahasiswa

PASIRPENGARAIAN – Mengawali tahun 2021 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengasah kemampuan speaking mahasiswa melalui Kuliah Umum.

Kuliah umum tersebut di taja Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UPP dengan mengusung tema “Entrepreneurship and Communication in English” yang digelar pada Kamis (14/1/2021).

Tak tanggung – tanggung, kali ini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP mengundang Mr Timothee Boudot, pria berkebangsaan Prancis yang tinggal di Singapura sebagai pembicara.

Dalam pembukaannya, Timothee mengatakan, bahwa beliau merasa sangat bersemangat dapat berinteraksi dengan mahasiswa UPP dan beliau mengajak mahasiswa prodi pendidikan Bahasa Inggris untuk membuat sebuah mini project yang bertujuan untuk meningkatkan skill di dalam berkomunikasi. Project tersebut di beri nama “Lokal Impakt”.

Plt Rektor UPP, Dr Hardianto MPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prodi bahasa Inggris yang telah mengadakan webinar kuliah umum ini. Dia mengatakan bahwa ini merupakan webinar yang sangat bagus dilakukan karena bisa mengasah kemampuan speaking mahasiswa dalam berinteraksi dalam berbahasa Inggris.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang telah menggelar kegiatan ini. Kami merasa melalui kuliah umum ini tentunya mampu mengasah speaking mahasiswa dalam berbahasa inggris,” tutur Hardianto.

Sementara itu, Ka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP, Batdal Niati MPd mengatakan, bahwa kuliah umum ini merupakan webinar pembuka untuk prodi bahasa inggris di tahun 2021.

Webinar ini di ikuti oleh seluruh dosen Pendidikan Bahasa Inggris diantaranya, Pipit Rahayu MPd, Rivi Antoni MPd, Eripuddin MPd, Evi Kasyulita MPd dan Wirda Jannatul Jannah MPd dan seluruh mahasiswa semester 1, 3,  5 dan 7.

Kuliah umum yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut dipandu oleh moderator Andri Donal MPd.

Pada Webinar yang dikemas secara ringan ini mampu menarik partisapasi mahasiswa, hal ini tampak dari begitu antusiasnya mahasiswa memberikan pertanyaan terkait bagaimana tips dan triks untuk bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris kepada narasumber.