MEMBANGGAKAN, UPP Masuk Universitas Terbaik Ke 7 Se LLDIKTI Wilayah X

JAKARTA – Setelah beberapa bulan lalu diumumkan sebagai Universitas terbaik ke lima se Provinsi Riau oleh Unirank, baru baru ini Webometrics menetapkan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) sebagai Universitas terbaik ke tujuh diantara Universitas Negeri dan Swasta di LLDIKTI Wilayah X (Riau, Kepri, Sumbar dan Jambi)

Webometrics sendiri merupakan sistem perankingan perguruan tinggi se-dunia berbasis website yang didirikan sejak 2004.

Lembaga ini menerbitkan peringkat universitas setiap 2 kali setahun, pada Januari dan Juli.

Pada lamannya, Webometrics menekankan bukan melakukan pemeringkatan website universitas, tetapi melakukan pemeringkatan universitas berdasarkan data website-nya.

Dalam penjelasan Wakil Rektor I Universitas Pasir Pengaraian, Mr. Rivi Antoni, M.Pd saat dikonfirmasi awak media Riausmart.com mengatakan, berita masuknya UPP sebagai 10 besar Universitas terbaik di LLDIKTI wilayah X merupakan peningkatan prestasi bagi Universitas Pasir Pengaraian dibanding tahun sebelumnya.

“Kita faham, banyak Universitas swasta dan negeri yang ada di Sumatera bagian Tengah, dan UPP berada diurutan ke tujuh, lebih baik dari tahun lalu, tentu kita masyarakat bangga akan pencapain ini,” ungkap Rivi.

Lanjut Mr, begitu panggilan akrabnya, masuknya UPP sebagai Universitas terbaik ke tujuh di wilayah Sumatera bagian tengah, menjadi bukti bagi masyarakat bahwa UPP yang dibangun oleh uang rakyat, dapat dipercaya untuk meningkatkan pelayanan berbasis web khususnya bagi calon mahasiswa baru tahun ini dan masyarakat Rokan Hulu keseluruhan.