MEMBANGGAKAN, Prodi Agribisnis UPP Miliki Doktor Baru, Dr Devi : Pentingnya Menuntut Ilmu.

PASIRPENGARAIAN – Membanggakan, Dosen Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Dr Devi Delwina, SP, M.Sc baru saja mendapatkan Gelar Doktor (S3) di Universitas Gajah Mada (UGM).

Dengan waktu 3.5 tahun, Dosen yang dikenal ramah dan lemah lembut ini mampu menyelesaikan studinya dengan nilai terbaik.

Dalam pengakuan wanita yang akrab disapa Devi ini, Dia mendapatkan gelar S3 dengan Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Dalam Negeri (BUDIDN).

” Alhamdulillah di tahun 2016 lalu, saya mendapatkan beasiswa hingga tamat, dan saya juga bersyukur dapat menamatkan S3 dengan waktu yang relatif singkat, yakni 3,5 tahun,” jelas Devi

Kepada awak media Riausmart.com, Dosen Fakultas Pertanian Agribisnis UPP itu menjelaskan tentang pentingnya ilmu pengetahuan ditengah perkembangan zaman saat ini.

” Tidak dapat dipungkiri, ditengah perkembangan zaman saat ini, kita diharuskan untuk terus mengupgrade ilmu pengetahuan demi tidak ketertinggalan kita ditengah dunia tekhnologi saat ini,” imbuhnya.

Wanita yang telah menggeluti status Dosen UPP sejak 2004 silam itu menganggap, menuntut ilmu merupakan keharusan dan kewajiban setiap manusia.

” Karena saat ini begitu banyak beasiswa yang ditawarkan, baik untuk S1,S2 maupun S3, jadi, tidak ada alasan untuk tidak menuntut ilmu,” tambah Devi.

Wanita kelahiran 29 September 1980 itu juga mengajak kawula muda untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dengan terus melanjutkan pendidikan.

“Ilmu pengetahuan itu harus digali dan dipelajari, tidak cukup dengan membaca buku tidak saja,  Melainkan harus ada dukungan dari sosial sekitar dan pendidikan formal, yakni di sekolahan maupun di bangku perkuliahan,” tuturnya.