Mahasiswa UPP Lakukan Gotong Royong Bersama Masyarakat Desa Talikumain.

upp.ac.id-Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang tergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan III Tahun 2014 bersama masyarakat desa Talikumain Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu, Ahad kemarin (6/7/2014) melakukan Gotong Royong (Goro) membersihkan beberapa fasilitas Desa.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan atas inisiatif antara pihak Mahasiswa dan Pemerintah Desa Talikumain untuk membersihkan beberapa fasilitas desa. Beberapa fasilitas tersebut meliputi membersihkan Kantor Desa, Tempat Pemakaman Umum (TPU), Masjid dan Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Terlihat Puluhan Masyarakat, aparat desa dan mahasiswa Ikut bersama-sama melakukan gotong royong secara semangat mestipun dalam kondisi berpuasa.

Menurut Ketua Kelompok VIII KKN Universitas Pasir Pengaraian, Qomaini Rafsanjani Kegiatan Gotong Royong ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi antara mahasiswa dengan masyarakat, disamping itu gotong royong ini juga bisa memupuk kesadaran masyarakat dalam meciptakan kondisi lingkungan yang asri.

“ Kegiatan gotong royong ini bisa meningkatkan kerjasama antara masyarakat dengan pemerintahan setempat, sehingga terciptanya desa yang peduli lingkungan dan kesehatan, Pungkas Qomaini.

Kegiatan Gotong royong ini disambut Positif Kepala Desa Talikumain, Mualimin, menurutnya kegiatan gotong royong seperti ini sudah lama tidak dilakukan oleh masyarakat setempat, namun dengan adanya Program KKN Mahasiswa UPP ini dapat memberikan motivasi dan semangat untuk menggalakan bakti sosial tersebut.

“ Saya bangga dengan adanya Kegiatan Mahasiswa UPP yang melaksanakan kegiatan gotong royong ini, semoga ini bisa menjadi contoh dan panutan kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat. “ tutur Bapak 4 anak ini