Mahasiswa UPP Kunjungan Industri Ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Di Tambusai.

upp.ac.id-Tambusai- Sekitar 46 mahasiswa Universitas Pasirpengaraian (UPP) Rokan Hulu (Rohul) dari Program Studi Manajemen Non Reguler Semester II (dua) C, melakukan Kunjungan Industri ke Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Surisenia Plasmataruna di Desa Tali Kumain, Kecamatan Tambusai, Minggu (14/6/2015).

Kunjungan Industri adalah untuk menambah wawasan keilmuan bagi mahasiswa UPP Rohul tentang dunia industri, serta sebagai penunjang mata kuliah dari Program Studi Manajemen.

Menurut Dosen UPP Rohul, Ahok Alpa Beta SE,MM, yang ikut mendampingi mahasiswa dalam tinjauan industri mengatakan kegiatan itu merupakan program Kampus UPP, sehingga mahasiswa dapat menambah wawasannya dalam dunia industri.

Ahok mengakui PKS PT Surisenia Plasmataruna dipilih sebagai lokasi kunjungan industri, karena selain lokasi dekat, pengelolaan manajemen pabrik ini juga baik. Dari itu, nantinya mahasiswa bisa mengambil hal positif dari kunjungan tersebut.

Alfa Syahputra, mahasiswa yang ikut dalam kunjungan itu industri itu mengatakan bahwa kunjungan itu merupakan kunjungan kedua kalinya di ajaran 2013/2014. Pada. semester pertama, November 2014 silam, mereka juga melakukan kunjungan ke Pabrik Teh Danau Kembar milik PTP Nusantara VI Solok, Sumatera Barat.

"Kami jadi bagaimana proses produksi hingga sistem manajemen di pabrik ini," jelas dia.

Menanggai kunjungan mahasiswa UPP Rohul, Kepala HRD PKS PT Surisenia Plasmataruna, Bambang, berterima kasih atas dipilihnya PKS mereka sebagai lokasi tinjauan industri.

Selain itu, Bambang mewakili manajemen perusahaan mengajak mahasiswa berkeliling melihat aktivitas di pabrik, mulai sistem manajemen, produksi, hingga proses pemasaran crude palm oil atau CPO