Mahasiswa Kewirausahaan UPP Ikuti Pelatihan Kuliner Cooking Class Snack Box

PASIRPENGARAIAN – Untuk membekali mahasiswa menghadapi tantangan di masa depan dibidang skill atau keterampilan, Program Studi (Prodi) Kewirausahaan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berkolaborasi dengan DPC Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menggelar Pelatihan Kuliner Cooking Class Snack Box.

Dimana Pelatihan Kuliner Cooking Class Snack Box itu berlangsung di Aula Universitas Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Pada Sabtu (13/07/2024) pagi, yang diikuti oleh mahasiswa Prodi Kewirausahaan UPP dan peserta lainnya.

Pelatihan Wirausaha Kuliner Cooking Class Sanck Box itu ditaja oleh DPC PPJI berkolaborasi dengan Prodi Kewirausahaan UPP yang dihadiri oleh Ketua DPC PPJI Rokan Hulu, Triyani Capeg Hadmandho MBA, Desi De’raso sebagai Mentor, Afrianti Novita Anwar SIP MM sebagai Pemateri, dan Ka Prodi Kewirausahaan UPP, Nofriser SSos MM.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP, Nofriser SSos MM kepada Riauposting.net, Ahad (14/07/2024) mengatakan, pelatihan kuliner Cooking Class Snack Box ini meruakan sebuah kegiatan positif yang sesuai dengan Visi Misi Prodi Kewirausahaan UPP, yaitu menjadikan mahasiswa wirausahawan mandiri.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa tentunya mendapat ilmu yang akan dipraktekkan dan menjadi sebuah kebanggaan pengalaman untuk dibagikan kepada keluarga, saudara atau teman. Tidak hanya untuk keluarga tapi dapat dikembangkan salah satunya menjadi home industry atau entrepreneur,” terangnya.

Lanjut Nofriser, setelah mengikuti pelatihan ini mahasiswa diharapkan memiliki skill-skill yang sesuai dengan era saat ini. Snack Box. Sehingga dapat memasarkan produk yang dibuat dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang perlu dilakukan secara berkelanjutan tidak hanya peserta yang ikut pada kegiatan hari ini saja,” ucapnya.

Ka Prodi Kewirausahaan UPP menambahkan, Cooking Class adalah salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi Kewirausahaan UPP yang berkolaborasi dengan DPC PPJI Rohul untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan. Salah satunya adalah memberikan layanan pelatihan tentang bagaimana berwirausaha.

“Melalui pelatihan ini dapat meningkatkan skill-skill bagi mahasiswa. Sehingga mahasiswa setelah menjadi alumni tidak hanya mencari lowongan kerja tetapi dapat menciptakan lapangan kerja. Untuk itu ia berharap para mahasiswa peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat mengikuti dengan baik,” harapnya.

Nofriser juga mengucapkan terimakasih kepada DPC PPJI Rokan Hulu yang telah mau berkolaborasi dan juga berbagi ilmu kepada mahasiswa Prodi Kewirausahaan Universitas Pasir Pengaraian tentang bagaimana menjadi entrepreneur yang hebat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada DPC PPJI Rohul yang telah melatih mahasiswa kami. Dimana pada pelatihan ini mahasiswa kami diajarkan mulai dari pemilihan bahan baku yang layak digunakan dan berkualitas, proses pembuatan, packing hingga dipasarkan di masyarakat,” tuturnya.

Diketahui, setiap peserta yang mengikuti pelatihan Wirausaha tersebut akan mendapatkan, E-Sertifikat, relasi dan Foto Produk. Pada pelatihan itu, mahasiswa dilatih membuat Brownies, Sosis Solo, dan kue lainnya.