Lima Dosen UPP Lulus Penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia S3 Dari Kemendikbudristek

Setelah melalui proses yang sangat panjang akhirnya Lima Dosen Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diterima sebagai penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dalam negeri dari Kemendikbudristek RI.

Dari sekian banyak Perguruan Tinggi (PT) se Indonesia yang ikut seleksi, sebanyak Lima Dosen UPP lulus seleksi Wawancara penerima Beasiswa dari Kemendikbudristek RI program kuliah S3 tahun 2022.

Rektor UPP, Hardianto MPd kepada Riauposting.id, Kamis (01/09/2022) menjelaskan, kelulusan lima dosen UPP dalam penerimaan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BP) ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Alhamdulillah, Lima Dosen UPP kini kembali lulus dalam seleksi Wawancara Beasiswa Pendidikan Indonesia dalam negeri tahun 2022 dari Kemendikbudristek. Semoga ini dapat meningkatkan kualitas dosen di perguruan tinggi, khususnya di UPP,” papar Hardianto.

Orang nomor satu di UPP itu menambahkan, tujuan dari Kemendikbudristek mengeluarkan program ini untuk memberi kesempatan bagi dosen dan tenaga kependidikan pada perguruan tinggi di lingkungan Kemendikbudristek untuk melanjutkan studi pendidikannya, baik jenjang magister (S2) maupun doktor (S3).

“Tujuan Kemendikbudristek membuka program BPI ini adalah untuk memberi kesempatan bagi dosen dan tenaga kependidikan pada perguruan tinggi di lingkungan Kemendikbudristek untuk melanjutkan studi pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi,” tuturnya.

Rektor UPP berharap kepada seluruh keluarga besar UPP, hendaknya lebih bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dan juga taat aturan, lebih kreatif, inovatif, objektif serta koperatif dalam membangun keragaman intelektual sehingga mampu menjadi contoh yang baik kedepannya.

“Kita berharap kepada seluruh keluarga besar UPP selalu taat aturan, lebih kreatif, inovatif dan objektif sehingga mampu menjadi contoh yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Rektor UPP.

Adapun Lima Dosen UPP yang lulus sebagai penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dari Kemendikbudristek tahun 2022 diantaranya,

1. Marfi Ario MPd Dosen Prodi Pendidikan Matematika UPP

2. Ratri Isharyadi MPd Dosen Prodi Dosen Prodi Matematika UPP

3. Riska Novia Sari MPd Dosen Prodi Manajemen UPP

4. Sohibun MPd Dosen Prodi Pendidikan Fisika UPP

5. Sri Yunawati MAcc Dosen Prodi Akuntansi UPP