Lantik 12 Pejabat, Rektor Tekankan Pejabat Yang Baru Berkomitmen Bangun UPP

PASIRPENGARAIAN – Demi mewujudkan visi dan misi serta memantapkan dalam pengembabangan kampus di Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Senin (02/08/2021) petang, Rektor UPP melakukan pelantikan 12 pejabat yang ada di lingkungan UPP.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi 12 pejabat dilingkungan UPP dilakukan di Aula UPP dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan dihadiri dengan beberapa orang petinggi, karyawan dan staf UPP secara terbatas.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd kepada Celotehlah.com mengatakan, bahwasanya tantangan untuk kedepan jauh lebih berat, oleh karena itu yang paling penting adalah bagaimana bisa bersama-sama untuk saling mengingatkan, untuk saling bekerjasama sehingga tujuan untuk menjadikan UPP menjadi lebih baik bisa dicapai.

“Target kita adalah pada tahun 2023 minimal kita sudah memperoleh akreditasi institusi yang lebih baik dari yang sekarang. Langkah kita tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana memenuhi 9 kriteria itu. Dari awal ketika kami dilantik menjadi Plt Rektor, kami sudah sampaikan langkah sederhana di tahun 2021 ini, dimana setiap prodi memiliki publikasi jurnal internasional, jurnal nasional, kemudian juga pengabdian masyarakat dan 1 buku untuk Tahun 2022,” tutur Hardianto.


Lanjut Hardianto, terkait proses pengrekrutmen ini sudah dilaksanakan secara terbuka dan itu dilakukan atau dilaksanakan dengan memberikan informasi seluas-luasnya kepada seluruh dosen, seluruh karyawan yang memiliki hak, yang memiliki peluang untuk menduduki jabatan itu. Akhirnya sampai proses itu berakhir dan diputuskanlah hasilnya.

“Untuk pengrekrutmen ini sudah kita lakukan secara terbuka sesuai statuta UPP dengan memberikan informasi seluas-luasnya kepada seluruh dosen, seluruh karyawan yang memiliki hak, yang memiliki peluang untuk menduduki jabatan itu,” jelasnya.

 

Orang nomor satu di UPP itu berpesan, mari bersama berupaya untuk bekerja lebih keras lagi, bagi pejabat yang diangkat hari ini atau yang dilantik hari ini mari bersama-sama dengan direktorat untuk bekerjasama, saling bahu-membahu demi menciptakan Universitas Pasir Pengaraian yang lebih baik pada masa yang akan datang.

Selain itu, Rektor UPP juga menekankan kepada pejabat yang dilantik, agar memiliki komitmen yang kuat untuk membangun UPP ini. Beberapa tantangan bagi UPP ke depan adalah pengembangan program studi, peningkatan akreditasi, peningkatakan SDM dosen, peningkatan sarana prasarana dan pembenahan manajemen dan tata kelola.

“Tentunya ini semua bisa tercapai berkat kerja keras kita bersama dan kekompakan ita bersama. Mari kita bekerjasama dengan baik, agar UPP semakin hari semakin berkembang dan visi misi UPP tercapai secara maksimal,” ajak Hardianto.

Hardianto juga mengharapkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan semakin mendekatkan diri kepada Allah. “Kepada Bapak/Ibu yang dilantik, supaya menjaga amanah ini.  Ingat bahwa sumpah yang diucapkan tadi disaksikan Allah dan harus dipertanggungjawabkan. Semakin tinggi jabatan yang diemban semakin dekat kita dengan Allah,” ujar Rektor UPP.

Adapun pejabat yang baru dilantik tersebut yaitu, Ratri Isharyadi MPd sebagai Kepala LPPP, Luth Fimawahib Mkom sebagai Kepala PTIP, Andri Donal SPd MPd sebagai Kepala Pusat Bahasa, Rindi Genesa Hatika MSc sebagai Kepala P2K2, Zulkarnain SE MAk CAP sebagai Kepala BAUAKK, Marfi Ario MPd sebagai Kepala BAKPK, Dr Nurrahmawati MPd sebagai Sekretaris LPPM.

Bambang Edison SPd MT sebagai Sekretaris LPPP, Harriad Akbar Syarif MT sebagai Ka Prodi Teknik Sipil, Purwantoro SE MSi sebagai Ka Prodi Manajemen, Arcat MPd sebagai Ka Prodi Matematika dan Almadison MH sebagai Ka Prodi Ilmu Hukum.