KKN UPP Desa Suka Maju Bagikan Sembako Kepada Kaum Duafa

PASIRPENGARAIAN –  Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melaksanakan kegiatan pembagian sembako bagi kaum Duafa yang telah lanjut usia di Desa Suka Maju, kecamatan Rambah, Rohul Minggu (09/08/2020)

Nirwana Syaputra, selaku koordinator KKN UPP Desa Suka Maju kecamatan Rambah atau KKN Covid-19 mengatakan,

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan inisiatif kelompok mahasiswa untuk memberikan bantuan kepada kaum duafa yang telah renta usianya di masa pandemi Covid-19.

“Pembagian sembako kami lakukan untuk membantu masyarakat duafa yang sudah renta usianya, sembako itu murni dari kelompok kami sendiri, juga ada tambahan dana dari donatur yang merupakan salah satu anggota kelompok kami yaitu Pak Abdul Muhammad”. Ujar Nirwana.

Nirwana juga menjelaskan bahwasanya kegiatan tersebut dilaksanakan secara door to door di Empat dusun yang ada di Desa Suka Maju bersama rekan-rekan kelompok dan di dampingi langsung oleh masing-masing Kepala Dusun.

“Kegiatan pembagian sembako kemarin kami bagikan door to door secara langsing bersama pak kadus,” jelas Nirwana.

Nirwana dan rekan kelompok berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang di beri bantuan.

“Kita berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Suka Maju” Harap Nirwana.

Nirwana menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dari jam 14.00 hingga 17.00 WIB dan terlaksana dengan lancar tanpa kendala.

Adapun mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan itu adalah Nirwana Syahputra selaku kordes bersamaan rekan kelompoknya yaitu “Mia Kurnia Sari, Abdul Muhammad, Heni Safitri, Albisri Pratama, Vivia, Putra Wahyu, Eliza Irmayana, Fadli Kurniawan, Ratih Eka Ningsih, Muhammad Rozi, Elmadiyani, Ramlan, Ahlul Fikri, Siddiq Bagus Rangin.

DNO