Kepala Puskom UPP, Erni Rouza ST M.Kom “Video Pembelajaran Adalah Inovasi”.

PASIRPANGARAIAN – Setelah menjalani pelatihan video pembelajaran bagi seluruh dosen se-universitas Pasir Pengaraian, Kepala Pusat Komputer (Puskom) UPP, Erni Rouza, ST., M.Kom berterima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam mensukseskan acara tersebut.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut, selasa-kamis (14-16/01/2020) dengan dosen dari prodi yang berbeda-beda.

Menurut pengakuan Dosen muda ini, tujuan dari dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk mengupgrade ulang proses pembelajaran di kampus dengan menggunakan video.

“Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan dunia saat ini semakin cepat. Dan kitapun harus mengikuti perkembangan itu. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim tentang ‘merdeka belajar’,” jelas Erni.

Ketika ditanyakan tentang proses pembelajaran, Erni menjelaskan bahwa video pembelajaran ini adalah inovasi baru dari rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Adolf Bastian M.Pd.

“Ini bisa dikatakan inovasi baru, dimana mahasiswa kita diberikan video sehari sebelum proses pembelajaran, sehingga mahasiswa dapat mempelajarinya terlebih dahulu dirumah, Sehingga disaat proses belajar di kelas, mahasiswa lebih banyak berdiskusi dan mengeluarkan gagasan-gagasan masing-masing,” Lanjut wanita berjilbab dalam itu kepada awak media.

Setelah mendapatkan pelatihan selama 3 hari tersebut, Erni berharap metode video pembelajaran ini dapat  segera diterapkan di kampus terbesar di Universitas Pasir Pengaraian tersebut.

“Tentunya dengan inovasi pembelajaran ini mahasiswa mendapatkan materi kuliah dengan cepat, dengan bebas, dengan konsep pebelajaran yg lebih menarik dan tidak monoton,” jelas Erni