KAPOLDA RIAU : Mahasiswa UPP Harus Perangi Radikalisme

PASIRPENGARAIAN – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, diwakili Direktur Intelkam Polda Riau, Kombes Pol Aris Prasetyo Indaryanto SIK,M.Si menjadi pembicara dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) tahun ajaran 2020/2021.
Kegiatan PKKMB UPP awalnya dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, Brigjen TNI purn H Edy Afrizal Natar Nasution SIP melalui streaming zoom.
Dalam penjelasan materi terhadap mahasiswa baru UPP, Intelkam Polda Riau menjelaskan terkait Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme dan Bijak Menggunakan Sosial Media.
“Radikalisme merupakan tindakan melanggar hukum yang harus dihindari oleh setiap warga Negara Indonesia, begitu banyak contoh yang dapat kita lihat di sosial media maupun televisi terkait radikalisme,” jelas Kombes Pol Aris Prasetyo.
Dihadapan mahasiswa baru, baik langsung maupun melalui streaming zoom dan YouTube, Intelkam Polda Riau mengajak seluruh mahasiswa untuk menjauhi tindakan radikalisme di tengah masyarakat.
Lanjutnya, Intelkam Polda Riau juga mengajak seluruh mahasiswa baru UPP untuk lebih bijak dalam penggunaan sosial media serta menggunakannya untuk kegiatan yang positif.
“Indonesia merupakan negara kelima terbesar pengguna internet di dunia, sehingga kita harus lebih bijak lagi dalam menggunakan sosial media ditengah perkembangan tekhnologi saat ini,” tambahnya.