Jelang Akhir Agustus, 1.192 Calon Mahasiswa Baru Sudah Mendaftar Kuliah di UPP

Sejak dibukanya pendaftaran calon mahasiswa baru gelombang pertama di Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) untuk sementara sudah tercatat 1.192 orang telah melakukan pendaftaran.

Dari jumlah tersebut, calon mahasiswa baru yang telah mendaftar mengambil atau memilih berbagai Program Studi (Prodi) yang ada di UPP.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd didampingi Luth Fimawahib SKom MKom, Senin (15/08/2022) kepada Riauposting.id menjelaskan, bahwa sejak dibukanya penerimaan calon mahasiswa baru sejak Februari 2022 kemarin hingga hari ini telah tercatat sekitar 1.757 calon mahasiswa yang telah mengambil akun pendaftaran melalui pmb.upp.ac.id.

“Alhamdulillah, untuk sementara ini jumlah calon mahasiswa baru yang telah mengambil akun pendaftaran pada gelombang pertama ini secara online melalui website pmb.upp.ac.id di Universitas Pasir Pengaraian sebanyak 1.757 orang,” tuturnya.

Dari jumlah tersebut, lanjut Hardianto, calon mahasiswa baru yang telah melakukan pendaftaran ulang berjumlah 1.192 orang yang tersebar di 19 Program Studi (Jurusan) yang ada di UPP.

“Dari 1.757 calon mahasiswa baru yang telah mengambil akun di pmb.upp.ac.id 1.192 orang diantaranya telah melakukan pendaftaran ulang yang tersebar di 19 Program Studi (Jurusan) yang ada di kampus kita,” jelasnya.

Meski demikian, kata Rektor UPP, penerimaan calon mahasiswa baru gelombang pertama ini masih tetap dilakukan penerimaannya hingga 31 Agustus 2022 nanti. “Jadi bagi masyarakat Rokan Hulu maupun yang diluar Rokan Hulu yang ingin melanjutkan pendidikan putra-putri nya di UPP masih tetap bisa melakukan pendaftaran. Kerana jadwal menerimaan calon mahasiswa baru gelombang pertama ini berakhir pada 31 Agustus 2022,” ujarnya.

Orang nomor satu di civitas akademika UPP itu menerangkan, bahwa dari 19 Prodi yang dipilih oleh calon mahasiswa baru tersebut diantaranya, Prodi D-III Kebidanan, Profesi Bidan, S1 Agribisnis, S1 Agrotegnologi, S1 Akuntansi, S1 Ilmu Hukum, S1 Kebidanan.

Prodi S1 Kewirausahaan, S1 Manajemen, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Ilmu Sosial, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, S1 Sistem Informasi, S1 Teknik Informatika, S1 Teknik Mesin, dan Prodi S1 Teknik Sipil.