Ini Nama Sepuluh Mahasiswa UPP Lulus Seleksi Wawancara Beasiswa Pertamina

PASIRPENGARAIAN – Setelah melalui proses yang sangat panjang akhirnya Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali menoreh prestasi yang sangat baik demi kemajuan dan perkembangan kampus itu sendiri.


Dari 36 Perguruan Tinggi (PT) se Indonesia, sepuluh mahasiswa UPP lolos seleksi Wawancara penerima Beasiswa dari pertamina Sobat Bumi tahun 2021.


Rektor UPP, Hardianto MPd kepada Celotehlah.com, Senin (16/08/2021) menyampaikan ucapan rasa syukur atau kelulusan mahasiswa UPP dalam seleksi Wawancara Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2021, dan telah ditetapkannya Penerima Beasiswa berdasarkan SK nomor 16 – 18/PF-KPF/SK/VII/2021 tentang Penetapan Penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Tahun 2021.


“Alhamdulillah, Mahasiswa UPP kini kembali lulus dalam seleksi Wawancara Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2021 berdasarkan surat pemberitahuan dari pihak terkait dengan nomor : 203 /PF-KPF/SB/VIII/2021,” papar Hardianto.


Orang nomor satu di UPP itu menambahkan, bahwa dengan hasil pencapaian ini hendaknya menjadi motifasi penyemangat bagi seluruh mahasiswa UPP untuk kemajuan dan perkembangan UPP di Kabupaten Rokan Hulu, umumnya di Republik Indonesia.


Hardianto juga berharap kepada seluruh keluarga besar UPP, hendaknya lebih bisa meningkatkan taat aturan, lebih kreatif, inovatif dan objektif serta koperatif dalam membangun keragaman intelektual sehingga mampu menjadi contoh yang baik kedepannya.


Hardianto meambahkan, berdasarkan surat pemberiathuan dari pihak terkait dimana Penerima Beasiswa akan menerima bantuan terdiri Bantuan UKT/ SPP selama 2 semester, Bantuan biaya hidup selama 12 bulan terhitung dari Bulan Januari – Desember 2021, Bantuan kegiatan Aksi Sobat Bumi, dan Kegiatan peningkatan kapasitas.


“Pemberian Beasiswa dapat diperpanjang 1 (satu) tahun lagi dengan memperhatikan hasil evaluasi akademik per Desember 2021 dan persyaratan yang tertuang dalam Perjanjian Kerjasama Pemberian Beasiswa antara PF dan penerima beasiswa,” jelasnya.


Lanjutnya, Penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi tidak diperkenankan rangkap pembiayaan beasiswa dari Institusi/ Yayasan lainnya. Sanksi penghentian beasiswa dan atau/ pengembalian bantuan akan dikenakan apabila mahasiswa tidak tidak melaporkan rangkap beasiswa kepada PF. President Director, Agus Mashud S. Asngari Nomor : 203 /PF-KPF/SB/VIII/2021 : 1 (satu) berkas.


Adapun nama mahasiswa UPP yang lolos seleksi Wawancara Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2021 yaitu, 1) Rejeki franciskus Simbolon, 2) Muhammad Afri Rozi, 3) Leni Zuhriana Saragih, 4) Zul Fahmi, 5) Siam Haryani, 6) Ahmad Badarun, 7) Annisa Abrar, 8) Andriani, 9) Anggiat Manalu, 10) Felia Natasia.