Ikuti Expo Bazar Meriah, UPP Kenalkan Karya Mahasiswa dan 12 Macam Beasiswa

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka memeriahkan Expo Bazar Meriah yang digelar oleh Perusahaan Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya (RHJ), Universitas Pasir Pengaraian (UPP) terlihat turut memasang stand di Pintu masuk Pasar Modern, Rokan Hulu.

Dalam agenda Expo Bazar Meriah yang dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman beserta Ketua PKK Rohul, Hj Peni Herawati tampak turut berkunjung ke Stand Universitas kebanggaan masyarakat Rokan Hulu itu.

Terlihat bupati dan istri menyimak keterangan yang diberikan oleh penjaga stand.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor II, Khairul Fahmi ST, MT yang saat itu menemani Bupati mengatakan, bergabungnya Universitas Pasir Pengaraian dalam agenda Expo Bazar Meriah sebagai bentuk sosialisasi UPP ditengah masyarakat.

“Tentunya ini sebagai wadah perkenalan UPP ditengah masyarakat, dan sebagai bukti bahwa UPP memang Universitas kebanggaan masyarakat Rokan Hulu,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain dari membuka stand di acara Expo Bazar Meriah, UPP juga menampilkan beberapa karya mahasiswa yang bisa membantu masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

Diantaranya karya mahasiswa yang ditampilkan, Hand sanitizer daun sirih, Panel Surya, alat pengukur suhu tubuh menggunakan sensor infra red, Alat temperatur MLX90614 dengan pemberitahuan SMS, alat pengaman rumah menggunakan bluetooth dan sensor PIR berbasis mikropon kontroler yang terintegrasi dengan Android dan alat pendeteksi hewan pengganggu tanaman kebun pertanian menggunakan PIR dan SMS gateway berbasis mikrokontroler.

“Semua ini merupakan karya mahasiswa UPP yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa dikembangkan untuk diproduksi massal,” jelasnya

Selain itu UPP juga mempromosikan tentang 12 macam Beasiswa yang ditawarkan Universitas terbesar di Kabupaten Rokan Hulu.

“Karena tidak seluruh masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu ini yang mengetahui tentang 12 macam Beasiswa oleh UPP, Jadi, ini adalah waktu yang tepat untuk menyampaikan itu kepada masyarakat banyak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Khairul Fahmi mengajak bagi masyarakat yang berkeinginan mendaftar kuliah di UPP, bisa langsung singgah  di stand yang terletak di pintu masuk pasar Modern.