FIK UPP dengan Al-Islam Spesialist Hospital Kuala Lumpur Tandatangani MOU

Fakultas Ilmu kesehatan Universitas Pasir Pengaraian bersama Al-Islam Spesialist Hospital Kuala Lumpur Malaysia menandatangani perjanjian kerja sama dalam bentuk mengundang pemateri kuliah pakar, study banding, magang mahasiswa dan lowongan kerja bagi mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian, Rabu (1/12/2021).


Penandatanganan Mou langsung dilakukan oleh Direktur Al-Islam Spesialist Hospital Kuala Lumpur Malaysia dr Ishaq Mas’ud Sedangkan dari Pihak Fakultas Ilmu Kesehatan langsung di tandatangani oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Rika Herawati MKes.


MoU dilakukan secara virtual yang disaksikan oleh Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Pihak RS Al-Islam Spesialist Hospital Kuala Lumpur Malaysia, Ketua Prodi Pendidikan Profesi, Kebidanan dan Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pasir Pengaraian serta peserta Kuliah Pakar. Acara ini dibuka langsung oleh rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Dr Hardianto MPd.


Dalam sambutannya Hardianto berharap ke depan terjalin kerja sama yang baik dengan Al-Islam Spesialist Hospital Kuala Lumpur Malaysia, sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan Universitas Pasir Pengaraian khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan.


“Setelah dilakukan penandatanganan kerja sama dilanjutkan dengan Kuliah Pakar yang di sampaikan oleh direktur RS Pakar Al-Islam Kuala Lumpur dr Ishaq Mas’ud dengan menyampaikan materi tentang Bagaimana eksis berbisbis secara islami di masa pandemi. Sedangkan pemateri Dr dr Syamsul Bahri riva’i SpOG Wakil Rektor 1 Universitas Abdurrab Pekanbaru menyampaikan materi kuliah dengan tentang Penggunaan Probiotik dalam tatalaksana Flour Albus, ” kata Ketua Panitia, Elvira Junita MKes.