Fekon UPP “Berbagi” Kepada Panti Asuhan Al Khariah.

PASIRPENGARAIAN – Puluhan Mahasiswa Jurusan Manejemen Fakultas Ekonomi ( Fekon) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melakukan kunjungan dan melakukan bakti sosial ke Panti asuhan Al- Khariah Pasir Pengaraian. Senin (23/12/2019).

Kunjungan ini menyertakan seluruh mahasiswa Semester 5 Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Pasir Pengaraian (UPP).

Selain Dosen Manajemen Andi Lesmana Turut hadir ketua Yayasan Panti Asuhan, Akmal, dan Demisioner Gubernur BEM Fekon UPP periode 2016-2017 Alfa Syahputra,SM.

Dalam kunjungan itu, Mahasiswa Fekon beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa makanan pokok beras, gula, minyak goreng dan beberapa perlengkapan sekolah serta diiringi dengan makan siang bersama, serta game dan lomba anak-anak kepada anak-anak panti Asuhan Al-Khariah Pasir Pengaraian.

“Terimakasih kepada kawan-kawan mahasiswa yang telah berkontribusi untuk mensukseskan acara bakti sosial ini dan juga terimakasih buat para pimpinan yayasan yang telah menjamu kami dengan baik, “ucap Rohim selaku ketua panitia.

Sedangkan Andi Lesmana selaku dosen pembimbing mengatakan, dengan kegiatan ini mengajak mahasiswa Fekon UPP untuk peduli dan melihat kondisi dan keadaan di sekeliling kita.

“Masih banyak diluar sana mereka yang kurang beuntung, contohnya adik-adik yang berada di Panti asuhan ini. kita berharap mahasiwa dapat memberikan motivasi agar adik-adik panti asuhan ini tidak merasa sedih lagi,” ujarnya

Dalam pengakuannya, Andi mengatakan dana kegiatan ini berasal dari bazar yang dilakukan mahasiswa-mahasiswi Manajemen dengan program kewirausahaan.

“Dari saya pribadi sangat mensupport segala kegiatan baik yang di adakan oleh mahasiswa, tentunya ini sebagai bentuk motivasi dan semangat bagi mahasiswa agar selalu berbuat kebajikan kepada orang lain , “lanjut Andi.

Ditempat yang sama, Ujang selaku pengasuh Panti asuhan berterima kasih kepada mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian yang telah berkunjung ke panti asuhan tersebut.

“Alhamdulillah mereka sangat ceria dan bahagia, kami juga berharap jika bisa kegiatan ini dilakukan sekali sebulan supaya bisa membantu kebutuhan kami disini,” jelas Ujang

Ujang menjelaskan sejauh ini Panti asuhan Al- khariah berjumlah 22 orang terdiri dari 18 anak panti dari tingkat TK, SD, SMA/SMK, dan 4 orang pengasuh.

Dalam pengakuannya, panti asuhan Al – Khariah telah dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu sebesar 90 juta pertahun.

“Alhamdulillah bantuan itu ada, namun tentunya masih masih kurang, dan alhamdulillah untuk menambah kebutuhan kami, kita juga juga dibantu oleh ibu-ibu bhayangkari, masyarakat, dari instansi yang ada seperti bank dan sebagainya,” jelasnya

“Untuk tahun 2020 mendatang, kita sudah Masukan proposal dengan harapan adanya anggaran tambahan, seperti untuk kebutuhan sekolah, tas, buku, alat tulis. jika misalnya tasnya koyak, bisa mudah diganti dan tak harus meminta kesana kemari,”harap Ujang.