Dukung Kebijakan MBKM, UPP MOU dengan STKIP Kusumanegara

Mendukung Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang di keluarkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makariem, Maka seluruh kegiatan MBKM diharuskan untuk melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi atau lembaga-lembaga pendidikan, perusahaan dan lembaga lain yang mendukung kebijakan ini.


Tindak lanjut dari kebijakan ini, Universitas Pasir Pengaraian yang dipimpin langsung oleh Rektor melakukan kerja sama dengan STKIP Kusumanegara.


Rektor Universitas Pasir Pengaraian, DR Hardianto MPd mengatakan alasan memilih STKIP Kusumanegara sebagai mitra kerjasama karena menilai STKIP Kusumanegara mempunyai mahasiswa yang cukup banyak, tenaga pendidik dan tenaga pendidikan yang kami anggap sangat bagus dalam bidang keilmuannya.


“Adapun fokus dalam nota kesepahaman ini antara lain kerjasama Tri Dharma perguruan tinggi sekaligus di bidang kemahasiswaan,” katanya kepada katakata, Rabu (1/12/2021)


“Ada 3 program studi yang sama antara kedua perguruan tinggi ini, antara lain program studi matematika, olahraga dan bahasa inggris,” terang Hardianto.


“InsyAllah dalam beberapa waktu ke depan tindak lanjut dari MOU ini akan kita tingkatkan dengan MOA dan LOA yang akan kita lakukan secara Daring agar maksimal,” tutupnya.