Dosen Prodi Pendidikan IPS UPP Lulus Penerima Beasiswa Dari Kemendikbudristek

PASIRPENGARAIAN – Setelah melalui proses yang sangat panjang akhirnya seorang Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diterima sebagai penerima Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Dari sekian banyak dosen dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) se Indonesia yang ikut seleksi, seorang Dosen Prodi IPS UPP, Cecilia Melinda MPd berhasil lulus sebagai penerima Beasiswa dari Kemendikbudristek RI tahun 2023.

Rektor UPP, Hardianto MPd kepada Riauposting.net, Senin (04/12/2023) menjelaskan, kelulusan dosen UPP dalam penerimaan Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Alhamdulillah, untuk tahun 2023 ini Dosen UPP kembali lulus dan mendapatkan Beasiswa Pendidikan Indonesia dari Kemendikbudristek RI. Semoga ini dapat meningkatkan kualitas dosen di perguruan tinggi, khususnya di UPP,” papar Hardianto.

Orang nomor satu di UPP itu menambahkan, tujuan dari Kemendikbudristek RI mengeluarkan program ini untuk memberi kesempatan bagi dosen dan tenaga kependidikan pada perguruan tinggi di lingkungan Kemendikbudristek untuk melanjutkan studi pendidikannya, baik jenjang magister (S2) maupun doktor (S3).

“Tujuan Kemendikbudristek membuka program BPI ini adalah untuk memberi kesempatan bagi dosen dan tenaga kependidikan pada perguruan tinggi di lingkungan Kemendikbudristek dalam melanjutkan studi pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi,” tuturnya.

Rektor UPP berharap kepada seluruh keluarga besar UPP, hendaknya lebih bisa meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta juga taat aturan, lebih kreatif, inovatif, objektif serta koperatif dalam membangun keragaman intelektual sehingga mampu menjadi contoh yang baik kedepannya.

“Kita berharap kepada seluruh keluarga besar UPP selalu taat aturan, lebih kreatif, inovatif dan objektif sehingga mampu menjadi contoh yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Rektor UPP.

Sementara itu, Cecilia Melinda MPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh keluarga besar civitas akademika Universitas Pasir Pengaraian yang telah memberi support dan doa sehingga dia berhasil lulus menerima beasiswa BPI dari Kemendikbudristek RI.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada BPI dan Kemendikbudristek RI yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menerima beasiswa ini,” ucapnya.