Ditahun 2024 ini, Sebelas Mahasiswa UPP Kembali Lulus Penerima Beasiswa dari Pertamina

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang berada dekat jantung Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, terus mengukir prestasi. Terbukti, hari ini sebanyak sebelas mahasiswa UPP berhasil Lulus menerima beasiswa dari Pertamina ditahun 2024 ini.

Ini buktinya, bahwa Universitas Pasir Pengaraian yang merupakan Universitas terbesar di Rokan Hulu terus melakukan peningkatan. Baik itu peningkatan internal maupun eksternal.

Rektor UPP Dr Hardianto MPd CPCT, Selasa (13/08/2024) kepada Riauposting.net menjelaskan, Beasiswa Sobat Bumi Pertamina itu merupakan bagian dari beasiswa Pertamina Foundation prestasi. Beasiswa itu juga merupakan program pemberian bantuan biaya pendidikan, biaya hidup, stimulan bantuan aksi sobat bumi, dan bantuan pendukung lainnya dalam rangka kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada mahasiswa.

“Kelulusan sebelas mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian yang mendapatkan beasiswa itu merupakan program dari PT Pertamina Foundation (Persero). Alhamdulillah, sebanyak sebelas mahasiswa kita lulus dalam seleksi untuk mendapatkan Beasiswa Pendidikan dari PT Pertamina Foundation (Persero) tahun 2024. Semoga ini dapat meningkatkan kualitas belajar mahasiswa dalam menuntut ilmu di perguruan tinggi, khususnya di UPP,” papar Hardianto.

Dia menambahkan, beasiswa dari Pertamina ini salah satu bentuk komitmen Pertamina dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia yang tidak hanya unggul, tangguh, dan cerdas, tetapi juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

“Beasiswa Pertamina Sobat Bumi menjadi salah satu program ikonik dan juga kekuatan dari Pertamina Foundation untuk menghasilkan young leaders yang bisa membawa kebanggaan, tidak hanya untuk Pertamina Foundation dan Pertamina, tetapi juga bagi masyarakat dan lingkungan,” ungkapnya.

Hardianto juga menyampaikan rasa terima kasih atas program beasiswa dari PT Pertamina Foundation (Persero). Tentunya hal ini bukan hanya membuat mahasiswa terbantu secara perekonomian, namun juga memberikan pengalaman menarik serta meningkatkan semangat belajar mahasiswa dalam menimba ilmu di jenjang perguruan tinggi.

“Apa yang diinisiasi oleh Pertamina Foundation ini sungguh hal yang mulia. Semoga ini bisa memberi impact yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Terlebih bila ada klasterisasi program yang dilakukan oleh para penerima beasiswa itu. Misalnya, kelompok penyelamat sungai, penyelamat hutan, penyelamat satwa langka, penyelamat spesies tanaman langka dan kelompok peduli sampah,” ujar Hardianto.

Adapun sebelas mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu yang lulus mendapatkan beasiswa Pertaminan tahun 2024 itu diantaranya;

  1. Aurora Nur Razak N
  2. Defrizaldi
  3. Fadhilah Hidayah
  4. Jeni Furwandan
  5. Mutia Mutmainah
  6. Putri Krisna Wati Z
  7. Rika Yuliana
  8. Rizal Al Viani
  9. Sevina Herawati
  10. Sri Maharani
  11. Tria Silvana Putri