Dies Natalis Fakultas Hukum Ke 7 Berlangsung Meriah

PASIRPENGARAIAN – Memperingati hari jadi Fakultas Hukum Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Hukum yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Himpunan Mahasiswa Fakultas Hukum taja kegiatan potong tumpeng di halaman fakultas Hukum UPP, Rabu (25/02/2021).

Dies natalis FH UPP di buka dan di hadiri oleh Plt Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Plt Wakil Rektor I UPP, Zulkifli SH MH CLA, Plt Wakil Rektor II UPP, Hidayat SE MM, Plt Dekan FH UPP, H Nofrizal Lc MH, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Hendri Maradona MKom, Dekan Fakultas Ekonomi, Pengurus YPRH Jenewar Efendi, Dosen dan Civitas Akademika FH UPP dan sejumlah Ormawa selingkungan Universitas Pasir Pengaraian.

Plt Dekan Fakultas Hukum UPP H Nofrizal Lc MH dalam sambutannya mengatakan, bahwa hingga saat ini FH UPP mengalami kemajuan yang luar biasa, karena saat ini FH UPP sudah mengantongi akreditasi B, sehingga ini salah satu nilai plus bagi FH UPP sendiri.

“Alhamdulillah FH UPP saat ini mengalami kemajuan yang luar biasa, apalagi saat ini FH UPP sudah Akreditasi B, ini semua berkat kinerja Dekan Pertama Pak Zulkifli dan seluruh Dosen Fakultas Hukum UPP dan Civitas Akademik FH UPP yang tak mengenal waktu dalam mempersiapkan berkas untuk Akreditasi Fakultas Hukum. Saya juga berterimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk menyelanggarakan kegiatan Dies Natalis FH UPP yang ke 7 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Mahasiswa FH UPP, Imam Saputra menuturkan, selain kegiatan Dies natalis, kegiatan ini juga juga dikemas dalam sebuah agenda syukuran FH UPP yang telah meraih Akreditasi B.

“Disamping kita dalam memperingati hari jadi FH UPP, kita juga syukuran atas raihan Akreditasi B FH UPP yang sudah lama di tunggu mahasiswa. Saya yakin dan percaya bahwa hari ini kawan-kawan mahasiswa rindu akan turun ke jalan dan insyallah BEM FH UPP akan siap menampung aspirasi kawan-kawan Mahasiswa dan kedepan akan kita laksanakan program kerja kita selanjutnya,” jelasnya.

Ditempat yang sama Plt Rektor UPP, Dr Hardianto MPd mengatakan, bahwa pada usia ke 7 tahun ini, tentunya banyak capaian hasil karya yang sudah diraih. Selain itu tentunya perlu lebih banyak lagi pencapaian yang harus di capai sehingga dikemudian Kampus Teknopreneur ditahun 2035 hendak terwujud.

“Disisi lain tantangan semakin banyak untuk mewujudkan visi besar UPP yang merupakan bagian dan turunan tak terpisahkan aturan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” papar Hardianto.

Hardianto menambahkan, selain itu juga diharapkan kepada Fakultas Hukum UPP untuk terus melakukan kerjasama dan sinergitas pembangunan dengan pemerintah daerah serta lintas lembaga yang lain terus ditingkatkan.

“Kami berharap kedepannya Fakultas Hukum UPP terus mampu meningkat kualitas dan kuantitasnya sehingga kedepannya fakultas ini semakin maju dan berkembang serta menjadi fakultas favorit bagi masyarakat Rokan Hulu,” ujarnya.