Dibuka Plt Rektor, UPP Gelar OPPT Jilid III Tahun 2020

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka Orientasi Pramuka Perguruan Tinggi (OPPT) Jilid III tahun 2020, Pramuka Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengundang beberapa narasumber untuk menambah wawawasan peserta atau calon anggota baru Pramuka Univertas Pasir Pengaraian, melalui materi-materi maupun praktek yang diberikan oleh pemateri yang luar biasa.

Pada acara orientasi pramuka perguruan tinggi tersebut, pramuka UPP mengambil tema “Melalui Gerakan Pramuka kita Tingkatkan Peran Aktif Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19”.

Pada Jumat, (18/12/2020), Ketua Panitia, Annisa Abrar mengatakan, bahwa acara Orientasi Pramuka Perguruantinggi  ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya yang diadakan oleh Perguruan Tinggi Universitas Pasir Pengaraian.

Ketua panitia juga mengatakan pada acara orientasi tersebut bahwa peserta orientasi pramuka perguruan tinggi Universitas Pasir Pengarain III kali ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, dan di hadiri rekan-rekan UKM selingkungan UPP.

“Jumlah peserta yang mengikuti OPPT jilid 3 yaitu berjumlah 25 peserta diantaranya, 11 Putra 11 Putri yang mengikuti orientasi dan orientasi tersebut adalah syarat yang harus diikuti serta di lalui oleh calon anggota baru agar bisa bergabung di Pramuka Perguruan Tinggi Universitas Pasir pengaraian,” paparnya.

Kegiatan Orientasi pramuka perguruan tinggi ini juga ikut hadir kamabigus UPP, Plt Rektor UPP, Dr Hardiyanto MPd sekaligus membuka dengan resmi kegiatan OPPT jilid 3 ini dengan resmi.

Plt Rektor UPP Dr Hardinto MPd yang juga merupakan Kamabigus dalam sambutannya sangat menyuport kegiatan ini. Karena melalui kegiatan ini mampu membentuk karakter mahasiswa yang kesatria serta mampu hidup mandiri.

“Melalui Orientasi Pramuka Perguruan Tinggi Jilid 3 (OPPT III) ini kita berharap, bahwa acara tersebut dapat menambah wawasan dan pengentauan secara materi maupun prakteknya dan dapat meningkatkan peran aktif mahasiswa walaupun dimasa pandemi Covid-19,” tutur Hardianto.

“Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, pada jumat 18 Desember – Sabtu, 19 Desember 2020. dengan harapan peserta mendapat pemamahan yang lebih mengenai materi-materi maupun praktek yang diberikan,” harapnya.