BEM FE UPP Sukses Gelar Lomba Debat Mahasiswa Rohul

PASIRPENGARAIAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengadakan kegiatan lomba debat mahasiswa Asal Rokan Hulu dengan mengangkat tema “kebijakan pemkab Rohul untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di era new normal” yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom, Minggu (26/07/2020)

Nur rohim selaku gubernur mahasiswa UPP mengucapkan terimakasih kepada Dekan Fakultas Ekonomi Arrafiqurraham Rahman SE, MM yang telah mensupport acara ini dan juga ucapan terimakasih terhadap dewan juri, MC dan panitia yang mampu bekerjasama dengan baik sehingga acara ini berjalan lancar.

“Kegiatan ini diadakan untuk membangkitkan kembali jiwa  kritis mahasiswa terhadap kebijakan pemerintah, juga untuk menjalin silaturahmi sesama mahasiswa Rohul, lomba ini selain di ikuti oleh mahasiswa Rohul di Kabupaten juga di ikuti oleh mahasiswa Rohul yang ada di kota-kota besar seperti Pekanbaru, Medan, Padang dan Malang, kegiatan ini merupakan program kerja BEM FE UPP yang ke-2”,ucap Rohim.

Sedangkan Iim Rahmadansyah selaku ketua panitia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja sama mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang sama sama kerja keras dalam kegiatan ini, dan juga ucapan terimakasih kepada gubernur mahasiswa UPP yang telah memberikan arahan dan bimbingan sehingga acara ini berjalan dengan lancar, tak lupa pula apresiasi terhadap peserta yang telah berpartisi dalam acara lomba debat ini”,ucap Ketua Panitia.

Ditambahkan Dr.Jupendri,S.sos.,M.I.Kom selaku pakar komunikasi politik UMRI, bahwa kegiatan lomba debat mahasiswa sebagai ajang menguji skill mahasiswa.

“kegiatan ini, dapat menguji kompetensi, mengasah mental, dan kemampuan berbicara mahasiswa di depan umum (publik speaking). Kegiatan ini hendaknya berkelanjutan tentu dengan topik yang menarik dan aktual, sehingga dapat memunculkan alternatif solusi atas permasalahan-permasalahan yang dialami oleh masyarakat Rokan Hulu. Kekuatan intelektual itu terletak pada kemampuan atau daya tarung otaknya bukan otot. Karena itu, kegiatan-kegiatan seperti debat ini dapat melatih daya otak para intelektual-intelektual Rokan Hulu. Sehingga menjadi intelektual yang kritis, inovatif, kreatif dan produktif. Inilah modal menuju Rokan Hulu yang berkemajuan,” ucap Dr.Jupendri,S.sos.,M.I.Kom.

Msi