Belasan Dosen UPP Terima Pendanaan Dari Dikti Tahun Anggaran 2024

PASIRPENGARAIAN – Tiga belas dosen Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, beberapa hari yang lalu berhasil lulus sebagai Penerima Pendanaan dari Dikti Tahun Anggaran 2024.

Dimana tiga belas dosen UPP yang berhasil menerima pendanaan terbagi dalam dua bidang, diantaranya, Delapan Dosen UPP berhasil sebagai Penerima Pendanaan Program Penelitian Tahun Anggaran 2024, dan Lima dosen UPP lainnya berhasil sebagai Penerima Pendanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024.

Enam Dosen UPP yang Penerima Pendanaan Program Penelitian tersebut diantaranya :

  1. Dr Pada Lumba ST MT, Dosen Prodi Teknik Sipil UPP, Skema PFR
  2. Dr Eripuddin Shum MPd, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP, Skema PFR
  3. Dr Heffi Christya Rahayu SE MSi, Dosen Prodi Manajemen, Skema PFR
  4. Hendri MH, Dosen Prodi Ilmu Hukum UPP, Skema PDP Reguler
  5. Dr Pipit Rahayu MPd, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP, Skema PFR
  6. Dr Ir Purwo Subekti MT, Dosen Prodi Teknik Mesin UPP, Skema PT
  7. Dr Ummi Rasyidah MPd, Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP, Skema PKDN
  8. Urfi Utami MKom, Dosen Prodi Sistem Informasi UPP, Skema PDP Reguler

Sedangkan Lima Dosen UPP Penerima Pendanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat diantaranya :

  1. Ika Daruwati SPd MSc, Dosen Prodi Pendidikan Fisika UPP, Skema PKM
  2. Rindi Genesa Hatika MSc, Dosen Prodi Pendidikan Fisika UPP, Skema PKM
  3. Dr Nurrahmawati MPd, Dosen Prodi Pendidikan Matematika UPP, Skema PKM
  4. Dahlia MPd, Dosen Prodi Pendidikan Biologi UPP, Skema PKM
  5. Rina Ari Rohmah MPd, Dosen Prodi Sistem Informasi UPP, Skema PKM

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd CPCT, Senin (03/06/2024) menyampaikan Ucapan selamat dan sukses kepada belasan dosen UPP yang telah berhasil penerima pendanaan program penelitian dan Program pengabdian kepada masyarakat tahun anggaran 2024 dari Dikti.

“Semoga dengan terpilihnya Tiga belas Dosen UPP itu, hendaknya mampu menjalankan tanggung jawab yang diberikan dengan baik dan aktif dalam mengembangkan kemamampuannya masing-masing,” harapnya.

Diakuinya, Keluarga Besar Civitas Akademika UPP turut bangga atas lulusnya tiga belas dosen dari UPP. Hal ini tentunya dapat menjadi sebuah kebanggaan dan juga motivasi buat seluruh civitas. Ini tentu dapat menambah ilmu bagi para dosen dan juga mengharumkan kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu ini.

“Dengan lulusnya belasan dosen UPP ini mampu menjadi pendorong dan motivator bagi dosen-dosen lainnya. Sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi dosen-dosen yang lain juga berhasil lulus dibidang yang lain,” tuturnya.

Tak lupa, Hardianto berpesan untuk tetap menjaga kesehatan. Tetap saling berkoordinasi selama menjalankan tugas dan tanggung jawab serta jalin kerja sama yang cukup baik dengan berbagai pihak sesuai dengan bidang masing-masing.

“Semoga dengan tanggung jawab baru dalam penugasan yang baru, ilmu pengetahuan yang dimiliki dapat terus didedikasikan untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Demi meningkatkan SDM dan juga demi kemajuan bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas,” ungkapnya.