• Posted: 2022-07-21 08:19:47
  • By: administrator29
  • Readed: 151

Yudisium Angkatan XIII, D-III Kebidanan UPP Bekali Pemantapan Etika Profesi Lulusan

Berjumlah 21 mahasiswa Program Studi (Prodi) D III Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), angkatan XIII angkatan 2021-2022 mengikuti Yudisium dan Pebekalan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (20/07/2022) pagi di Aula Kampus UPP. Pada kesempatan itu, dihadiri Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Zulkifli SH MH CLA Wakil Rektor I UPP Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, dan Hidayat SE MM CPHCM Wakil Rektor II UPP Bidang Kepegawaian, Keuangan dan Bisnis.

Keputusan tersebut termuat dalam Surat Keputusan Yudisium No:082/FIK-UPP/VII/2022 yang dibacakan oleh Sekretaris Program Studi D3 Kebidanan UPP, Eka Yuli Handayani MKes

Sementara itu, Dekan FIK UPP, Rika Herawati MKes menjelaskan, bahwa kegiatan Yudisium merupakan penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa Diploma 3 Kebidanan Angkatan XIII dan penetapan nilai dalam transkrip akademik.

“Selain itu, juga dilakukan Pengumuman Kelulusan mahasiswa yang telah menempuh studi selama jangka waktu 3 tahun,” paparnya.

Dia menambahkan, salah satu momen yang paling penting dan paling membahagiakan sebagai mahasiswaa adalah penentuan kelulusan tepat waktu dan dinyatakan dengan yudisium.

“Untuk pelaksanaan wisudanya akan dilaksanakan pada 3 Agustus 2022. Hari ini dengan jumlah 21 mahasiswa calon lulusan Kebidanan tentunya berbangga hati, karena sebelum dinyatakan lulus dengan yudisium, kompetensi yang telah mereka miliki sudah teruji dengan berbagai kegiatan,” jelasnya.

Lanjutnya, selain Yudisium, juga dilakukan pembekalan Etika Profesi kepada lulusan Prodi DIII Kebidanan sebagai usaha mewujudkan lulusan bidan yang profesional dan bermartabat serta menjunjung tinggi etika profesi di tengah masyarakat sebagai pelayan bagi masyarakat terutama dalam kasus kegawatdaruratan maternal neonatal.

“Dengan pembekalan tersebut, sehingga diharapkan menjadi bekal lulusan dalam menghadapi berbagai kasus di dunia kerja yang disampaikan oleh Ketua IBI Ranting UPP Nana Aldriana MKes,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd menyampaikan ucapan selamat kepada 21 mahasiswa kebidanan atas keberhasilan dan kerja keras selama ini. Dia juga mengajak mahasiswa untuk menatap masa depan dengan penuh percaya diri untuk mencapai kesuksesnan.

“Selamat kepada calon wisudawati atas keberhasilan dan kerja keras kalian selama ini. Kalian harus menatap masa depan dengan sikap percaya diri lebih – lebih almamater saudara sudah menjadi perguruan tinggi berstatus Akreditasi predikat B, jadi ini satu syarat yang patut dibanggakan, dengan keahlian tambahan serta gelar Profesional CBMT yang ahli di bidang Baby Spa and Mom Treatment,” tutur Hardianto.

Diketahui, setelah dilakukan evaluasi terhadap hasil pembelajaran, maka diperoleh komposisi mahasiswa berdasarkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif didapatkan Nilai IPK Tertinggi 3,74 dan Nilai IPK Terendah 3.31.

Adapun Lulusan terbaik Prodi DIII Kebidanan, dimana untuk Terbaik Satu diraih Roro Yundari CBMT. Terbaik dua diraih Desi Novita Sari CBMT, dan Terbaik tiga diraih Mardyana Frahma Putri CBMT.

Tags: