• Posted: 2021-06-03 11:31:28
  • By: administrator29
  • Readed: 164

Wujudkan Kampus Technopreneur, UPP Jalin Silaturrahim Dengan Tokoh Riau, H Bakhtiar Madjid

ROKANHULU –  Dalam rangka mewujudkan Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Pimpinan UPP Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan silaturahim dengan tokoh Riau, H BaKhtiar Madjid.

Hadir dalam silaturrahim tersebut, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Plt Wakil Rektor I UPP, Zulkifli SH MH, Dekan FE UPP, Arrafiqurahman SE MM, Dekan FKIP UPP, Ria Karno SPd MSi, Plt Dekan FH UPP, H Nofrizal Lc MH, Ketua Prodi Ilmu Hukum UPP, Rise Karmilia SH MH dan Dr Nurrahmawati MPd dosen Pendidikan Matematika.

Silaturrahim antara Civitas Akademika UPP bersama Tokoh Riau berlangsung di kediaman H Bakhtiar Majid di Kota Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (2/6/2021).

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd kepada Celotehlah.com mengatakan, kunjungan itu sebagai wujud memupuk silaturrahim antar sesama dan mendengarkan pendapat atau masukan dari H Bakhtiar terkait mewujudkan visi UPP semakin berkembang.

“Selain dikenal sebagai tokoh yang memiliki berbagai usaha, H Bakhtiar juga merupakan pendiri dan pembina Ponpes Basma Darul 'Ilmi Wassa'adah Boarding School. Latar belakang dan pengalaman beliau ini tentu sangat berguna bagi kemajuan UPP,” tutur Hardianto.

Lanjutnya, sebagai tenaga pendidik untuk meningatkat kualitas dan kuantitas kampus perlu banyak belajar dari tokoh-tokoh Riau dan juga sinergitas, terutama yang berasal dari Rokan Hulu demi kemajuan kampus UPP.

“Kita perlu banyak belajar dari tokoh-tokoh Riau terutama yang berasal dari Rokan Hulu untuk membentuk sinergi agar bias mewujudkan kemajuan dan Kabupaten Rokan Hulu,” ungkap Hardianto.

Sementara itu, Wakil Rektor I UPP, Zulkifli SH MH dalam kesempatan itu menambahkan, bahwa ketokohan H Bakhtiar akan memberikan inspirasi terutama bagi generasi muda bagaimana perjuangannya dalam mewujudkan tujuan hidup.

“Kita akan mengundang beliau dalam kegiatan ilmiah baik berupa kuliah umum atau kegiatan lain agar memberikan pengalaman bagi mahasiswa UPP dengan tujuan menjadi mahasiswa yang menguasai teknopreneur,” jelasnya.

Dalam silaturahim itu, H Bakhtiar Madjid menyampaikan, bahwa kunci utama mewujudkan keberhasilan adalah kebersihan hati, saling mendukung dalam tim serta kerja ikhlas.

Bendahara Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Provinsi Riau ini juga menyampaikan, bahwa tantangan yang dihadapi di masa depan akan semakin berat. Oleh karena itu perlu kerja yang lebih keras untuk menghadapi tantangan zaman.


Tags: