• Posted: 2020-07-02 10:06:13
  • By: administrator29
  • Readed: 114

Webinar International UPP Diikuti Peserta Dari London dan India

PASIRPENGARAIAN – Tepat hari ini, Kamis (02/07/2020), Pusat Bahasa dan International Office Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar dua agenda sekaligus, yakni Webinar International dengan Tema” International Language Test Academic Needs dan TOEFL Preparation Test.

Tidak seperti biasanya, Webinar oleh UPP kali ini diikuti oleh ratusan peserta, bedanya, peserta datang dari berbagai negara seperti India, London dan dari berbagai instansi yang ada di Indonesia.

Webinar dibuka langsung oleh Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Adolf Bastian M.Pd.

Dalam kata sambutannya, Rektor UPP menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Webinar ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan berbahasa dimasa Pandemi Covid-19.

“wabah Pandemi covid-19 tidak menghambat Civitas Akademik UPP untuk terus belajar, salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas online seperti webinar,” jelas Adolf.

Webinar International Language Test Academic ini merupakan kolaborasi antara Pusat Bahasa UPP dan Languange Test Indonesia  (LTI) Pekanbaru .
Terdapat 2 topik yang disampaikan pembicara dalam webinar international language test for academic need,
Pertama mengenai Jenis TOEFL for Academic yang disampaikan oleh Profesional Panelist, Wahyudi sebagai  Director dari LTI Pekanbaru ,Expert in TOEFL & IELTS Preparation program  dengan sertifikat dari ETS representative of IDP Education Australia.
Kedua, trik dan tips untuk menjawab soal yang ada di TOEFL, disampaikan oleh Profesional in-House Trainer dari LTI, Expert in Toefl & IELTS Preparation Program dengan sertifikat dari ETS representative of IDP Education Australia.
Setelah agenda Webinar usai, seluruh peserta Webinar juga mengikuti TOEFL Preparation Test.
Antusias Peserta sangat luar biasa terhadap pelaksanaan Webinar kali ini, hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, sehingga waktu 3 jam yang dilewati sangat tidak terasa  dan membutuhkan penjelasan yang lebih.
“dengan terlaksananya webinar pusat  bahasa mengenai Language test ini, kita berharap dapat membantu orang banyak, terutama pelajar dan mahasiswa dalam memahami language test, tidak hanya buat Civitas UPP, tetapi juga bagi seluruh masyarakat banyak,” Ungkap Evi Kasyulita,M.Pd selaku Kepala Pusat Bahasa dan International  Office UPP sekaligus Moderator acara webinar.


Tags: