• Posted: 2022-08-04 16:26:08
  • By: administrator29
  • Readed: 56

Wakili Bapomi Riau, Mahasiswa UPP Lolos Seleksi POMNAS Cabor Futsal

Sebelumnya Universitas Pasir Pengaraian (UPP) telah mengerimkan tujuh mahasiswa  ke Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Riau untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Cabang Olahraga (Cabor) Futsal.


Seleksi tersebut berlangsung selama dua hari, terhitung 1-2 Agustus 2022 di Gor Futsal Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru, Provinsi Riau. Selain UPP, seleksi itu juga diikuti beberapa kampus atau Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Riau.


Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Kamis (04/08/2022) kepada Riauposting.id menyampaikan ucapan selamat kepada dua mahasiswa UPP yang berhasil lolos untuk mewakili Bapomi Riau pada event tingkat nasional itu yang diikuti seluruh mahasiswa di Indonesia.


“Kami mengucapkan selamat kepada dua mahasiswa UPP yang telah berhasil lolos dalam seleksi tersebut, yang akan mewakili Bapomi Riau pada POMNAS di Padang, Provinsi Sumatera Barat nantinya,” ucapnya.


Hardianto menambahkan, bahwa UPP sangat mendukung atas prestasi-prestasi yang di toreh oleh mahasiswa yang telah berhasil lolos pada seleksi di Gor Futsal UIR Pekanbaru pada beberapa hari yang lalu.


“Ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi UPP, meski tujuh mahasiswa yang diutus untuk mengikuti seleksi tidak lolos semua, namun kami sudah sangat bersyukur karena masih ada perwakilan mahasiswa UPP yang lolos untuk mengikuti event yang bergengsi tersebut,” tutur Hardianto.


Rektor UPP berharap, dua mahasiswa yang lolos seleksi dan mewakili Bapomi Riau pada POMNAS nanti dapat mengharumkan Bapomi Riau dan juga mengharumkan nama civitas akademika UPP melalui event tinggkat nasional itu.


“Kami berharap, rekan-rekan mahasiswa yang lolos mewakili Bapomi Riau pada ajang POMNAS tingkat nasional itu dapat bermain dengan sebaik-baiknya sehingga mampu mengharumkan Bapomi Riau dan Civitas Akademika UPP,” harapnya.


Rektor UPP lebih lanjut menjelaskan, dari hasil seleksi itu, dua mahasiswa UPP lolos untuk mewakili Bapomi Riau pada ajang POMNAS di Padang Sumatera Barat. Adapun dua mahasiswa UPP yang lolos seleksi itu diantaranya, Hadi Nasution Cabor Futsal Putra dan Susilawati Cabor Futsal Putri. Kedua mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan.


“Setelah terpilihnya nama-nama atlet futsal, Bapomi Riau selanjutnya akan melakukan training center (TC) di GOR UIR. Sedangkan pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) digelar pada November 2022 mendatang.

Tags: