• Posted: 2020-06-16 08:30:00
  • By: administrator
  • Readed: 71

UPP Semakin Diminati, Jumlah Pendaftar Ratusan Orang.

PASIRPENGARAIAN – Jumlah pendaftar calon mahasiswa baru Universitas Pasir Pengaraian  meningkat drastis.  Hal ini disampaikan Kepala badan pelayanan mahasiswa promosi dan humas (BPMPH) Marfi Ario, M. Pd, Selasa (16/06/2020) di Kantor BPMPH UPP.

Pria yang akrab disapa Marfi ini mengatakan pendaftaran mahasiswa baru di UPP hari ini mencapai ratusan orang, bila dibandingkan dengan pendaftar setiap hari dimulai dari awal dibuka hingga sekarang, hari ini merupakan jumlah pendaftar terbesar.

“Kita memprediksi kedepan kayaknya grafik penerimaan Maba di UPP akan tetap tinggi,” jelasnya.

Saat ditanya awak media riausmart.com tentang faktor peningkatan jumlah pendaftar Maba UPP, Marfi menjelaskan bahwa gencarnya promosi yang menyeluruh di tengah lapisan masyarakat merupakan salah satu faktor Universitas Kebanggaan tersebut di kenal masyarakat banyak.

“Dengan masifnya promosi yang dilakukan, UPP sudah sangat dikenal baik masyarakat di Rokan Hulu maupun kabupaten lain dan provinsi tetangga.

Selain itu, dosen prodi matematika UPP ini meyakini saat ini kualitas UPP yang terus membaik dari tahun ke tahun  juga menjadi tolak ukur sehingga diminati masyarakat sebagai sebuah pilihan dalam melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi.

“Buktinya mahasiswa yang mendaftar tidak hanya berasal dari kabupaten Rokan Hulu saja, akan tetapi juga ada dari kabupaten Rokan hilir, Provinsi Sumatera barat, Sumatera Utara, bahkan ada dari pulau Kalimantan yang mau mendaftar kuliah di UPP,” pungkasnya.

Jadwal penerimaan mahasiswa baru ini masih akan dibuka hingga bulan Juli 2020, namun Marfi menambahkan mengingat tingginya animo masyarakat kuliah  tahun ini, bagi yang ingin melanjutkan studi ke UPP agar sesegera mungkin melakukan pendaftaran karena khawatir beberapa program studi yang banyak peminatnya akan ditutup sebelum waktu berakhir.

“Takutnya karena kuota sudah penuh, mengingat UPP tetap menjaga kualitas program studi dengan mempertimbangkan rasio ketersediaan dosen dan mahasiswa, beberapa prodi ditutup lebih cepat dari yang lainnya,” jelas Marfi

Marfi menjelaskan saat ini pendaftaran mahasiswa baru di UPP sangat mudah, bila calon mahasiswa baru tidak bisa datang ke kampus untuk mengikuti proses pendaftaran dan ujian, yang bersangkutan dapat mendaftar dan ujian melalui on-line dari rumah. Hasil tes (lulus) dan berkas tinggal diantarkan ke BPMPH oleh yang bersangkutan.

Selanjutnya marfi mengajak seluruh siswa tamatan SMA sederajat untuk melanjutkan kuliah walaupun saat ini negara kita tengah dilanda pandemi covid-19.

“karena dengan melanjutkan studi akan mampu memperbaiki pola fikir untuk memperbaiki kehidupan dimasa yang akan datang. Salah satu tempat terbaik untuk itu adalah di UPP,”

Tags: