• Posted: 2021-10-05 20:47:55
  • By: administrator29
  • Readed: 109

Universitas Pasir Pengaraian pecahkan rekor kegiatan vaksinasi se Rokan Hulu

Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak aspek kehidupan termasuk di dunia pendidikan. Pembelajaran yang berlangsung selama pandemi ini dilaksanakan secara online termasuk di Universitas Pasir Pengaraian, Rokan Hulu.

Pada tanggal 13 September 2021, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 4 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Akademik 2021/2022 yang menyatakan bahwa pelaksanaan perkuliahan tatap muka telah boleh dilaksanakan dengan salah satu syarat yaitu seluruh sivitas akademika sudah mendapatkan vaksinasi.

Menanggapi hal tersebut, telah diterbitkan surat edaran Rektor Universitas Pasir Pengaraian Nomor 861/UPP/MN/IX/2021 tentang Pemberitahuan Vaksinasi. Sebagai tindak lanjut dari surat edaran tersebut telah dilakukan vaksinasi di Universitas Pasir Pengaraian pada tanggal 2 Oktober 2021.



“Kegiatan vaksin ini diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan karyawan Universitas Pasir Pengaraian. Selain itu turut juga ikut masyarakat yang berada disekitar UPP,” kata Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Hardianto MPd.

“Universitas Pasir Pengaraian telah berhasil melakukan vaksinasi sebanyak ± 600 orang. Jumlah ini memecahkan rekor sebagai jumlah kegiatan vaksinasi terbanyak yang ada di Rokan Hulu,” ungkap Hardianto.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya untuk turut menghentikan penyebaran virus corona serta agar dapat dilaksanakannya pembelajaran tatap muka di UPP.

Dalam kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK., Kapolsek Rambah Hilir Iptu Suheri Sitorus dan camat Rambah Hilir Adi Irawan, SSTP MIP.

Sementara dari pihak kampus turut dihadiri Rektor UPP Dr Hardianto MPd, Wakil Rektor I Zulkifli, SH MH, Wakil Rektor II Hidayat SE MM dan beberapa kepala lembaga di UPP.

Tags: