• Posted: 2021-10-29 00:00:00
  • By: administrator29
  • Readed: 109

Universitas Pasir Pengaraian Adakan silaturahmi dengan Jajaran pengurus YPRH

Civitas akademika Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mengadakan silaturahmi dengan Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH).


Pada kesempatan silaturahmi itu dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi VIII yang juga Dewan Pembina Yayasan Dr H Achmad MSi, Dewan Pengawas Yayasan Prof Dr Ir Irwan Effendi MSc, Anggota Pengurus harian Yayasan yang diwakili oleh Bendahara Arfizal Anwar dan Wakil Sekretaris Jenewar Effendi SSos.


Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr Hardianto MPd dalam pidatonya mengatakan menyambut baik usulan dari Dr H Achmad MSi terkait dengan upgrade visi UPP menuju World Class University yang beberapa hari disampaikannya pada momen wisuda UPP ke XVI lalu.


“Untuk sampai kepada titik Itu perlu upgrade keilmuan juga dari tenaga pengajar yang ada di Lingkungan UPP,” katanya.


“Alhamdullilah UPP hari ini sudah memiliki 12 orang Doktor dan yang sedang melanjutkan pendidikan S3 sebanyak 21 orang. Tentu untuk menyambut visi ini sangat memungkinkan akan terwujud,” terang Hardianto.


“Dan ditambah lagi banyaknya dosen dilingkungan UPP yang telah mendapatkan hibah penelitian Kemenristekdikti yang dengan ini menunjukkan bahwa tenaga pegajar di UPP bisa bersaing untuk taraf nasional,” ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama, DR H Achmad MSi mengatakan, selama dirinya menjadi anggota DPR RI sudah banyak universitas yang dikunjunginya di wilayah Indonesia ini.


Dari pengalaman ini, Dia menyampaikan perlunya upgrade dari visi terbaik di LLDIKTI wilayah X menjadi World Class University.


Senada dengan itu, Prof Irwan Effendi dalam pidato mengatakan, Tak ada hal yang tidak mungkin selagi memiliki kemauan yang kuat dan insyallah kita bisa mencapai itu.


“Untuk Mewujudkan World Class University memang tidak mudah, Namun tidak pula hal yang mustahil,” kata Irwan.


Dia juga menceritakan bagaimana dulu UPP ini bisa berdiri yang sebagian kalangan menganggap hal ini mustahil.


“Ternyata UPP ini berdiri juga karena kita memiliki kemauan yang kuat untuk mewujudkannya,” pungkas Irwan.