• Posted: 2020-06-20 08:30:00
  • By: administrator
  • Readed: 149

Tingkatkan Sistem Pembelajaran di New Normal, Guru SMA Se-Provinsi Riau Ikuti Webinar Oleh UPP dan PGRI Rohul.

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka mempersiapkan guru menghadapi sistem pembelajaran di era new normal, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rokan Hulu menggelar Web-Seminar (Webinar), Sabtu pagi (20/06/2020)

Agenda Webinar ini diikuti oleh puluhan guru yang datang dari berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Riau dan mendatangkan seorang expert Tekhnologi Pembelajaran, Hera Deswita, M.Pd.

Kegiatan Webinar dibuka langsung oleh Ketua PGRI Rokan Hulu, Dr. Adolf Bastian, M.Pd melalui via zoom.

Kata Adolf, Dalam perkembangan tekhnologi ditengah Pandemi Covid-19, guru diharuskan mengupgrade ilmu pengetahuan dalam pembuatan instrumen penilaian online.

“Ini bukan tidak beralasan, para guru diwajibkan untuk mengikuti perkembangan tekhnologi, jangan sampai mereka tertinggal zaman,” kata Adolf.

Sedangkan, Pemateri Hera Deswita, M.Pd mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan guru dalam memanfaatkan teknologi dalam mengevaluasi pembelajaran di era new normal.

“Sistem pelatihannya, guru menyediakan laptop dan HP dan mempraktekkannya langsung tutorial yang diberikan Pemateri,” katanya kepada awak media Riausmart.com

Selama Webinar, peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti pelatihan. Hal ini terlihat dari banyak guru yang bertanya mengenai hal yang belum mereka pahami. Berdasarkan hasil angket yang diberikan diakhir kegiatan,guru menanggapi kegiatan tersebut sangat bermanfaat, mudah dipahami dan dipraktekkan.

“Saran peserta agar UPP kembali mengadakan pelatihan lainnya,”.

Tags: