• Posted: 2022-09-23 07:06:31
  • By: administrator29
  • Readed: 91

Tingkatkan Kualitas Dosen, Faperta UPP Lakukan Kerjasama dengan LSPPO di Jakarta

PASIRPENGARAIAN – Untuk meningkatkan kualitas bagi dosen di bidang pertanian organik Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau secara resmi telah melakukan kerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pertanian Organik (LSPPO).

Penandatangan nota kerjasama itu berlangsung pada Kamis (22/09/2022) antara Faperta UPP yang ditandatangani secara langsung oleh Dekan Faperta UPP, Lufita Nur Alfiah dengan pihak LSPPO I Nyoman Oka Tridjaja PhD di Wisma SDM Pertanian Jakarta.

Dekan Faperta UPP, Lufita Nur Alfiah kepada Riauposting.id mengatakan, bahwa ruang lingkup kerjasama Faperta UPP dengan LSPPO nantinya akan mencakup kegiatan uji kompetensi di bidang pertanian organik sesuai ketentuan Kementerian Pertanian serta Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bagi dosen dan mahasiswa.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melakukan kerjasama dengan pihak LSPPO. Dimana kerjasama ini nantinya akan mencakup kegiatan uji kompetensi di bidang pertanian organik sesuai ketentuan Kementerian Pertanian serta BNSP bagi dosen dan mahasiswa, magang profesi, narasumber dan tenaga ahli bidang pertanian. Bahkan meliputi kegiatan lain yang mendukung merdeka belajar kampus merdeka,” tuturnya.


Lufita lebih lanjut menerangkan, yang mana kegiatan itu merupakan rangkaian aktivitas peningkatan kualitas dosen di bidang Pertanian Organik dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Program Studi (Prodi) Agroteknologi 2022.

“Jadi nanti kedepannya kita bersama LSPPO akan terus bersinergi tentang rangkaian aktivitas dalam peningkatan kualitas dosen dibidang pertanian organik demi mendukung PKKM Prodi Agroteknologi 2022 di UPP,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, tampak hadir pada kegiatan tersebut, Ir Edward Bahar MP PhD selaku dosen Prodi Agroteknologi yang juga langsung mengikuti bimbingan teknis dan Uji Kompetensi Fasilitator Pertanian Organik Tanaman.

“Melalui kerjasama ini kita berharap kedepannya kualitas dosen di Prodi Agroteknologi UPP semakin meningkat, terkhusus dibidang pertanian organik dan seluruh rangkaian aktivitas dapat dilalui dengan baik,” harap Dekan Faperta UPP.

Tags: