• Posted: 2022-07-29 08:27:20
  • By: administrator29
  • Readed: 54

Tingkatkan Kemampuan Profesional, Prodi D III Kebidanan UPP Gelar Pelatihan Baby SPA and Mom Treatment Batch-2

Demi mewujudkan dan mengembangkan kemampuan profesional dibidang pendidikan dan pelatihan bagi bidan, dokter, tenaga kesehatan lainnya dan umum, Program Studi (Prodi) D-III Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar pelatihan Baby SPA and Mom Treatment Batch-2.

Pelatihan Baby SPA and Mom Treatment Batch-2 ditaja oleh Prodi D-III Kebidanan UPP yang bekerjasama dengan PT Satu Visi Manajemen yang diselenggarakan selama dua hari 27-28 Juli 2022 di Sapadia Hotel Rokan Hulu.

Ka Prodi D-III Kebidanan UPP, Sri Wulandari MPH, Kamis (28/07/2022) kepada Riauposting.id menjelaskan, bahwa tujuan dilakukan kegiatan itu merupakan untuk mengembangkan kemampuan profesional dibidang pendidikan dan pelatihan bagi bidan, dokter, tenaga kesehtan lainnya dan umum.

“Melalui pelatihan ini kita harapkan kepada peserta setelah mengikuti kegiatan ini akan mempunyai keahlian tambahan yaitu Baby Spa and Mom Treatment, dan peserta nanti juga akan dibuatkan SKPI sebagai surat keterangan pendamping ijazah bagi mahasiswa D-III kebidanan,” paparnya.

Dri Wulandari menambahkan, bahwa Baby SPA and Mom Treatment Batch-2 merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya kepada mahasiswa, agar mahasiswa kebidanan mempunyai keahlian tambahan dan berguna nantinya di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang akan kami lakukan setiap tahunnya kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa kami nanti mempunyai keahlian tambahan, karena nanti dari pelatihan ini akan ada gelar yang dipakai untuk mahasiswa sepanjang masa,” jelasnya.

Ka Prodi D-III Kebidanan UPP berharap, melalui kegiatan ini bisa menciptakan tenaga kesehatan ataupun pelayan bidang kesehatan yang ahli dan mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, khususnya ibu dan anak di Era Digital ini.

“Karena jika kita melihat di kota-kota besar pelayanan kebidanan itu tidak hanya diberikan di tempat pelayanan kesehatan, akan tetapi sudah memberikan home care dan bidan on call. Jadi setelah adanya pelatihan ini para alumni dari pelatihan ini bisa memberikan pelayanan yang ada seperti yang ada pada kota-kota besar dan bidan siap panggil/home care,” terang Sri.

Sementara itu, Direktur PT Satu Visi Management, Maman Surian SE mengatakan, dari pelatihan ini mahasiswa bisa membuat klinik mom and baby spa, karena sudah di bekali sertifikat dengan gelar Profesional CBMT ( Certified Baby and Mom Treatment).

“kami selaku mitra dari D-III Kebidanan UPP berharap kepada seluruh mahasiswa kebidanan UPP setelah pelatihan ini mampu membuat klinik mom and baby spa ditengah masyarakat umum,” harap Maman.

Tags: