• Posted: 2021-04-16 09:57:52
  • By: administrator29
  • Readed: 70

Tiga Prodi di UPP Lulus Penerima Bantuan Kerjasama Kurikulum dan Implementasi MBKM

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka menyiapkan lulusan yang tangguh dalam menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja, dan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat di era revolusi industri 4.0, kompetensi mahasiswa harus semakin diperkuat sesuai dengan perkembangan yang ada.
Diperlukan adanya link and match antara lulusan pendidikan tinggi bukan hanya dengan dunia usaha dan dunia industri saja, tetapi juga dengan masa depan yang semakin cepat mengalami perubahan.
Hal tersebut disampaikan Rektor UPP, DR Hardianto MPd, Jumat (16/4/2021) terkait tiga Program Studi di UPP telah lulus sebagai penerima Bantuan Kerjasama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) oleh Kemendikbud RI.
Hardianto menjelaskan, bahwa berdasarkan hal tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberlakukan kebijakan baru di bidang pendidikan tinggi melalui program “Merdeka Belajar–Kampus Merdeka (MBKM)” yang saat ini mulai diterapkan oleh perguruan tinggi.
“Untuk itu, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi menyelenggarakan “Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka” bagi program studi di lingkungan PTN dan PTS untuk memfasilitasi percepatan pelaksanaan MBKM yang sejalan dengan pencapaian Indikator Kinerja Utama PTN dan LLDIKTI di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” terangnya.
Lanjutnya, untuk mengikuti program yang telah dibuat oleh Kemendikbud tidak hanya di ikuti oleh UPP saja tetapi di ikuti oleh seluruh Program studi di Indonesia yang memenuhi persyaratan mengikuti program ini.
“Hasilnya, tiga Program Studi di UPP yaitu Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika dan Agroteknologi berhak menerima bantuan ini. Pada tahun sebelumnya, satu Program studi di UPP juga telah menerima bantuan pada program ini, yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan hanya tiga PTS di Riau yang dapat, ”papar Rektor UPP.
Dengan kelulusan tiga Prodi UPP di Kemendikbud, Hardianto selaku Rektor UPP menyatakan bersyukur atas terimakasih ini dan terimakasih seluruh kerja Keras civitas UPP.
“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas percaya diri ini. Tentunya percaya ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama seluruh civitas akademika UPP sehingga tiga Prodi UPP lulus di Kemendikbud RI, ”tutur Hardianto.

Tags: